Respon Cepat Dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Beri Bantuan Langsung Bagi Korban Kebakaran Yang Terjadi Di Malangbong Garut

  • Whatsapp

Garut, tribuntipikor.com

Medapatkan kabar ada yang terjadi ke bakaran yang terjadi di wilayah kecamatan Malangbong,Ketua DPC PDIn perjuangan Kabupaten Garut,respon cepat langsung turun ke lokasi menemui para korban kebkaran.

Sosok yang sering di panggil akrabnya A Yudha ini bersama jajaran dan anggota DPC PDI perjuangan kabupaten Garut hari ini Minggu(29/05/2022), menengok korban yang berada yaitu di kampung Muncangagung RT.004, RW 008,Desa Malangbong Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Yudha memberikan bantuan yang rumahnya kebakaran akibat
Diduga Dari Kosleting Listrik yaitu milik rumah Cep Dani, Budi Budiman, dan U Suryana.

Di katakan Yudha ke media,selaku ketua DPC PDI perjuangan mengucapkan belasungkawa serta rasa prihatin atas musibah yang terjadi dan memohon maaf ini kami memberikan alkadarnya beberapa bingkisan paket sembako serta uang tunai serta alat peralatan Bayi Pempers.

“lanjut yuda,ia berharap pemerintahan desa bisa memperkokoh kegotongroyongan warga desa untuk bersama sama membangun kembali rumah korban kebakaran.

Yudha juga berpesan agar Pemerintah desa dan kecamatan agar koordinasi dengan Disperkim dan Dinsos agar adanya bantuan bahan material dan bantuan lainnya.

“Selain itu saya, berharap pihak kecamatan dan desa, koordinasi juga dengan pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut termasuk bank BJB juga untuk pengajuan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR),” tuturnya.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya akan ikut kembali bergotong royong menyumbangkan bahan material jika sudah masuk pembangunan kembali rumah para korban.

Sementara Anggota TAGANA Garut Fauzan mengungkapkan Alhamdulillah hari ini telah datang bantuan dari bapak Dewan Yudha Puja Turnawan dari PDI -Perjuangan untuk membantu para korban kebakaran.

“Saya selaku anggota TAGANA dan khususnya masyarakat Malangbong mengucapkan banyak terimakasih pada Pak Yudha semoga apa yang diberikan menjadikan amal kebaikan bapak sekeluarga dan rekan rekan dari BAGUNA semoga sehat dan selalu hadir untuk kemanusiaan,” ucapnya.

Sementara ditempat yang berbeda salah satu Korban Kebakaran Cep Dani Hidayat didampingi Istri mengatakan Alhamdulillah terimakasih banyak pada pak Yudha beserta jajaran yang telah ikut membantu.

“Saya ucapkan terimakasih, Saya pun berharap pada pemerintah setempat agar bisa bergotong royong dan ikut membantu sumbangsih nya bagi kami,” harapnya.

Istri Cep Dani pun mengungkapkan terimakasihnya dan mendoakan apa yang telah dilakukan DPC PDI-Perjuangan Garut.

“Terimakasih atas kebaikan bapak mudah mudahan segala apa yang dicita citakan terkabul, apalagi dalam membatu masyarakat, semoga selalu dalam keadaan sehat dan apa yang kami akan mendoa apa yang menjadi tujuan bapak Yudha agar tercapai, Aamiin YRA,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *