Sejumlah 215 Siswa Klas lX SMPN 6 Bojonegoro Dilepas di Masjid Albirru Pertiwi

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Giat pelepasan 215 siswa klas lX SMPN 6 yang dilaksanakan di Masjid Albirru Pertiwi jl. Raya Dander kali ini berjalan sangat meriah, acara yang digelah oleh siswa siswi yang tergabung dalam organisasi kesiswaan OSIS SMPN 6 ini memang tergolong berhasil dan sukses. Bagaimana tidak giat pelepasan yang diiringi berbagai kegiatan tersebut pada Sabtu (28/05) dari pukul 07:00 Wib sampai pukul 11:30 Wib berlangsung sangat berarti, baik untuk guru pendidik, siswa yang dilepas, termasuk antusias orang tua murid yang begitu semangat.

Hal itu terpantau dengan berjalannya giat pelepasan sampai usai tidak terlihat para orang tua dan tamu undangan yang mengundurkan diri bergegas pulang.

Sebelum acara pelepasan dimulai, ada giat kesenian ketoprak yang disuguhkan oleh siswa siswi SMPN 6, seni tari tenggol, seni vokalis tarik suara, seni suara karaoke, seni suara biola, dan ada tari modern persembahan dari kakak kakak alumni SMPN 6 Bojonegoro.

“Fatma salah satu siswi dalam kesan pesannya menyampaikan bahwa, saat duduk dibangku SMPN 6 tentu banyak teman, kawan juga pengalaman serta tidak kalah pentingnya dalam mendapatkan talenta tersendiri di SMPN 6 Bojonegoro”. Ungkapnya.

Dalam sambutannya kepala sekolah Drs. Sarwo Edy menyampaikan, pesan dan pesannya kepada siswa siswi kelas 9 yang telah melaksanakan kegiatan pelepasan dan/atau akhir pelajaran tahun 2021/2022, ini adalah perjuangan akhir kalian di SMPN 6 dan bukan merupakan perjuangan yang terakhir kalinya, selanjutnya kalian masih banyak menghadapi tantangan yang kalian hadapi di tingkat SMA, Universitas dan semoga selalu sukses. Kata Kepsek Sarwo Edy.

Hal ini jangan sampai lupa selalu belajar dan belajar, juga buat khususnya Osis SMPN 6 serta panitia saya sampaikan pula terimakasih dimana acara giat ini sudah terlaksana dengan tertib aman dan lancar walaupun dengan baget dana yang minim akan tetapi bisa terlaksana digedung yang berkelas di Masjid Albirru Pertiwi terimakasih dan semoga barokah. Ulasnya.

Sekalai lagi anak anak jangan lupa selalu belajar dan belajar kalian masih banyak kegiatan kegiatan yang lain disamping menunggu penerimaan ijasah dan untuk tahun ini pelepasan kelulusan SMPN 6 ada sejumlah 115 siswa siswi serta lulus semua. Ungkapnya.

Dikesempatan ini, ibu Siti Khomariyah selaku wali kelas 9A menyampaikan, terimakasihnya kepada seluruh orang tua wali murid khususnya wali murid klas 9A dimana telah mempunyai maksud dan tujuan memberikan bingkisan kenang kenangan kepada saya, dan saya tidak mengira bila ada tujuan orang tua wali murid dalam hal ini. Kata bu Khomariayah.

“Sungguh saya merasa kaget mas adanya inisiatif orang tua wali murid ini, terus terang grogi”. Ucapnya.

Disisi lain bu khom panggilan akrabnya mengatakan bahwa, sekarang ini anak anak yang khususnya tahun ini memang luar biasa, karena kan dari sona asli, disinilah saya merasakan beda dengan tahun tahun yang lalu. Ya.. Tetap namanya murid ya ada, sesuatu, tapi yang tahun ini luar biasa sekali. Kata bu Khom.

“Untuk tahun tahun yang akan datang semoga seperti tahun ini, Anak anaknya luar biasa tahun ini, orang tuanya juga luar biasa, salut saya”. Ungkapnya.

Terkait perbedaan, untuk yang tahun sekarang ini masuk sona murni, sona murni yang benar benar anak anak yang dekat dengan lingkungan SMPN 6, sekarang untuk yang tahun ini kan tidak, PPDB kan kelihatannya kan semrawut yang tahun ini, la inilah semoga kedepannya SMPN 6 memdapatkan anak anak didik yang seperti tahun ini. Pungkasnya. (Kin)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *