Terungkap! Guyub LKK Bondan “Ngahijikeun’ Progres Berkelanjutan

  • Whatsapp

Sinergikan LKK Dikewilayahan Mendukung Program Kebijakan Pemkot Bandung

Sinergiritas LKK Kelurah Kebon Gedan “Guyub Ngahijikeun” Visi Misi

Kota Bandung, tribuntipikor.com

Kegiatan Halalbihalal dan silaturahmi di Kelurahan, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung berlangsung hidmat dan sukses.

Nampak Pemerintahan setempat, Forkompinda dan sejumlah LKK serta unsur dan elemen warga masyarakat bahu membahu dan bersatu padu.

Camat Batununggal, Drs. Tarya M.Ap menyambut baik dan memberikan apresiasi terkait kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah saya bisa diundamg oleh Lurah Kebon Gedang, dan alhamdulilah bisa menyempatkan hadir mungkin kalau dua Tahun kebelakng yang dulu kita tidak bisa melaksanakan silaturahmi namun untuk sekarang ini situasi covid sudah sedikit melandai, sehingga semua kegiatan halal bi halal bisa di laksanakan ditiap-tiap kelurahan,” tuturnya saat ikut halal bi halal di Kantor Kelurahan Kebon Gedang jalan Wulan No. 5 Bandung, Jumat (20/5/22).

“Saya Kira ini cukup bagus yang hadir cukup banyak dan yang hadir di setiap golongan, kalangan dan.lembaga kelurahan LPM, PKK, BKM, Karang Taruna RW, Gober dan tokoh masyarakat, bahwa di Kebon Gedang ini sudah cukup bagus dan baik,” tambahnya.

“Mudah mudahan bisa diterapkan di kelurahan lain, karna dalam satu tahun ini saya lihat Kebon Gedang Ini, sudah banyak program-program yang cukup berarti.” tandasnya.

Lurah Kebon Gedang Yusup Firmansyah SH., mengatakan, bahwa alhamdulilah sudah dilaksanakan halal bi halal.menjadikan sebuah momentum untuk bisa mempersatukan semua LKK dan semua Mitra yang ada di kelurahan.

“Terkait silaturahmi, penyamaan visi misi untuk menjadikan kebon gedang juara. mudah-mudahan dengan adanya halal bi halal ini menjadi momentun untuk mempersatukan masarakat menuju Kebon Gedang ngahiji Kebon Gedang Kahiji di Kota Bandung.” harapannya.

Selanjutnya Ustad Cece Sukmawan selaku ketua MUI kelurahan Kebon Gedang mengatakan, syukur alhamdulilah dalam satu kegiatan MUI kelurahan. MUI mempunyai gagasan dan besinergi antara lembaga LKK yang ada di Kelurahan Kebon Gedang dan sebagai kepedulian antara keinginan, harapan hingga usulan masyarakat dengan dipadukan dengan kebijakan, program pemerintah untuk bersinergi dalam suatu kegiatan.

“Maka MUI Kebon Gedang ikut menginisiasi dalam mengadakan acara halal bi halal ini agar kerjasama membangun dengan icon ngahijiken Kebon Gedang tumbuhkan gotong royong dengan berbagai program LKK yang ada di kelurahan kebon gedang temasuk para ketua RW, LPM, Karang Taruna, PKK, dan DKM. Dan semoga Kebon Gedang tetap bersatu dan bisa menjadi percontohan untuk wilayah lain,” paparnya.

“Intinya upaya kami mendukung dan ikut mewujudkan Kota Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis,” tandasnya.

Sementara itu Ketua BKM, Erik mengatakan meskipun halal bi hal ini agak telat tidak mengurangi tali silaturahmi, dimana masarakat Kebon Gedang ini memiliki kemisri yang bagus, sinergitas yang baik sehingga antara LKK bisa menyelenggarakan kegiatan ini.
.
“Tujuannya disamping menjalin tali silaturahmi, juga untuk menunjukan kepada masyarakat umum inilah Kebon Gedang dimana ada Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera dan kamipun akan terus berupaya untuk menunjukan niat baik kepada masyarakat menerapkan program kebijakan pemerintah kota Bandung,”
paparnya.

“Pastnya kerja kinerja BKM bagaimana caranya masyarakat berswadaya dengsn kemampuannya berkarya, berinovasi, kreatif dan berdaya guna,” pungkasnya.

Red. Iwn

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *