Skrinning Kesehatan, Hari Hipertensi Sedunia

Bandung, tribuntipikor.com

Dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia, Puskesmas Cibiru melaksanakan skrinning dan pemeriksaan dini kepada keluarga besar MAN 2 Kota Bandung. Kegiatan dilaksanakan hari Selasa, 17 Mei 2022, mulai pukul 08.00 WIB, dan berakhir sekitar pukul 12.30 WIB.

Dalam pemeriksaan ini, semula diberi kuota untuk guru sebanyak 20 orang, dan peserta didik 250 orang. Dalam pelaksanaan, karena kebutuhan warga madrasah, Drg.Rahmi, Kepala Puskesmas menegaskan ” kuota bisa ditambah..” ungkapnya, “semoga hal ini merupakan bentuk kesadaran dari warga madrasah untuk menjaga kesehatan..” Sejumlah aspek dicek, mulai dari berat badan, tinggi badan, tensi tekanan darah, gula darah, dan kesehatan jiwa, dan untuk siswi madrasah diperiksa terkait deteksi dini kanker payudara. Kegiatan dilaksanakan di Dome Madrasah, dan Ruang UKS putri MAN 2 Kota Bandung.

Ditengah kekhawatiran terhadap peningkatan kasus hepatitis Akut di beberapa tempat di Indonesia dan dunia ini, pemeriksaan dini dan sosialisasi tentang prokes menjadi sangat penting. Ikeu K artika, M.PKim, Humas Mandaba mengatakan “kuota ditambah, dengan maksud untuk mengetahui peta kesehatan warga madrasah..”.

Dalam dialog dengan humas mandaba, Tim Kesehatan Puskesmas Cibiru mengatakan, “ada pola yang unik di anak-anak”, ungkapnya, “tekanan darah rendah, tetapi gula darah tinggi..” paparnya. “hal itu mungkin dari pola makan dan minuman, yang kurang terjaga.”. Tim K esehatan menambahkan, “bahkan, untuk kelompok tertentu ada yang memiliki status kesehatan, mungkin ‘geng’nya. sama.” paparnya kepada Humas Mandaba.

Dengan adanya pengecekan kesehatan ini, Pihak Madrasah menganggap penting memberikan laporan skrinning kesehatan ini kepada orangtua, untuk senantiasa tetap menjaga proskes dan pola makan- minum, demi kesehatan anak-anak. Kegesitan Tim Puskesmas, sebanyak 20 orang, alhamdulillah, dapat menyelesaikan tugas ini, sekitar pukul 12.30 WIB.
(nur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *