Akselerasi Pemkab Blora Promosikan Bandara Ngloram

  • Whatsapp

Blora, tribuntipikor.com

Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, melalui Bidang Pariwisata menyelenggarakan rapat sosialisasi tiketing Bandar Udara (Bandara) Ngloram. Rapati digelar di Ruang Sapta Pesona dinas setempat, Kamis (12/5/2022).

“Terimakasih atas kehadiran Bapak dan Ibu tamu undangan yang hadir karena telah menyempatkan waktu dalam rapat sosialisasi tiketing Bandara Ngloram, semoga rapat ini berjalan dengan lancar dan baik,” kata Sekdin Porabudpar Blora, Ani Wahyu Kumalasari saat memimpin rapat.

Kasatpel bandara Ngloram, Abdul Rozaq, menyampaiakan kenapa sementara ini Bandara Ngloram belum aktif kembali dikarenakan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sedang di revitalisasi.

“Ke depan akan bekerja sama dengan penerbangan maskapai Wings Air beberapa waktu lalu Bupati Arief Rohman, Wakil Bupati Ibu Tri Yuli dan Sekda Komang menemui pihak Wings disambut dengan baik,” terang dia.

Pihaknya mohon dukungan serta partisipasinya dalam mewujudkan hal tersebut, yakni akan membuka rute Pondok Cabe Tangerang Selatan ke Cepu dengan Wings Air.

Airport manager Wings Air Bapak Frenki Lendro menyampaikan bahwa pihak dari Wings Air sudah berkoordinasi dengan Bupati Blora didampingi Wakil Bupati dan Sekda akan menindaklanjuti operasional pesawat Wings Air di Ngloram.

“Karena Bandara yang bisa melayani pesawat baling-baling sementara ini Hanya Bandara Halim dan Pondok Cabe Tangerang,” jelasnya.

Pemkab Blora sangat mendukung penerbangan Wings Air, Pemkab Blora menjembatani penerbangan di sekitar kabupaten Blora dan sudah berkunjung ke Migas mendata berapa orang yang Diklat di migas selama setahun berapa orang dan akan koordinasi dengan kabupaten sekitar untuk bekerja sama terkait bisa memanfaatkan atau menggunakan fasilitas Bandara Ngloram Blora.

“Untuk teman teman travel agent nanti bisa menjual tiket pesawat dengan ijin yang sudah ditentukan sesuai aturan,” tuturnya .

Dengan demikian hasil rapat tersebut, intinya sosialisasi dari Wings Air selaku maskapai grup Lion membuka kerja sama bagi travel agent untuk menjual tiket dari maskapai tersebut.

Hadir pula dalam rapat tersebut diantaranya, Kasatpel Bandara Ngloram Abdul Rozaq, Airport manager Wings Air, Frenki Lendro dan undangan lainnya yaitu PHRI dan Biro Tour dan Travel di Blora.
(Surya Mandala/Kab. Blora).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *