DR.Hamzah Tawil, S, Ag, M.Si terpilih secara Aklamasi Menjadi Ketua BPD KKSS Kubu Raya

KUBU RAYA, tribuntipikor.com
Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kubu Raya adakan Musda ll (musyawarah daerah) Dengan Tema “Merajut Keberagaman, Mengokohkan Silaturahmi” di Cafe Sendawe jl.sui.raya dalam kubu raya pada hari Sabtu (23/4/2022).

Pada musda ll tersebut di hadiri oleh PLT KKSS Kubu raya, Ketua DPW KKSS Kalbar
Serta BPC yang ada di beberapa wilayah yang ada di kabupaten kubu raya ini.

Jadi kami sudah membuka pendaftaran siapa yang berminat menjadi Ketua BPD ( Badan Pengurus Daerah) KKSS itu sudah kita buka 10.Hari yang lalu tapi penggiringan sudah cukup lama siapa-siapa yang berminat dan punya potensi memajukan KKSS kedepannya ungkap Nursaid Plt BPD KKSS Kubu Raya.

Karna memang KKSS ini kita Adakan Musda kedua ini ada beberapa hal selain memilih ketua, kita juga berharap mereka memiliki formatur untuk penyusunan kepengurusan dan selanjutnya membuat satu rekomendasi dalam program kerja ungkapnya.

Burhanuddin Assad selaku ketua DPW KKSS Kalbar Harapan saya semoga hari ini dapat terpilih ketua dan pengurus yang mau berbuat bagi KKSS kabupaten Kubu Raya.

Kabupaten kubu Raya adalah kabupaten yang penduduk Masyarakat Bugis dan Makassar cukup besar dan sangat Berpotensi untuk dikembangkan, dan kubu raya ini menjadi Barometer BPD-BPD kabupaten kota, kemudian Hari ini musyawarah kerja inikan untuk memilih ketua dan formatur dan bisa bekerja ungkapnya.

Ketua BPD KKSS Kubu Raya Terpilih DR.Hamzah Tawil S.Ag, M.Si, mengatakan bahwa yang pertama kita akan konsolidasi Organisasi ini tentu kita awali dengan membenahi Data base warga KKSS Kubu raya ini. Ungkapnya.

kita Benahi Kepengurusan Pimpinan Tingkat kecamatan bahkan tingkat Ranting dan kemudian kita membuat Data Base anggota tiap-tiap desa KKSS, yang mana mungkin ada warga yang berpotensi ada warga yang kita sinergi kan usaha nya dan seterusnya jelasnya

Kemudian yang kedua kita akan mengembangkan sesuai dengan KKSS ini adalah organisasi sosial kemasyarakatan
Dan Paguyuban dimana kita lebih bersifat kekeluargaan dan mengembangkan budaya-budaya KKSS dan tentu juga kita melestarikan budaya lokal dimana kita berada. Katanya

“Kita harapkan ke depan KKSS Kabupaten kubu Raya ini menjadi organisasi perekat Merajut, menciptakan keharmonisan menciptakan kerukunan antar Etnis sehingga kehidupan sesama Etnis yang ada di kubu Raya menjadi lebih Bahagia menjadi lebih rukun dan Harmonis,” ungkapnya

Tentu yang Terakhir KKSS kedepannya ini kita harapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah tentu membantu pemerintah daerah membuat program-program yang bertujuan mensejahterakan masyarakat kabupaten kubu Raya khusus nya warga KKSS yang berada di kabupaten kubu Raya ini. Tutup nya ( tim/ run.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *