Diduga Asal Jadi, Proyek Jalan Aspal Panunggalan Sugihwaras Terkelupas, Amblas dan Hancur

  • Whatsapp

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Proyek Perkerjaan Pengaspalan Jalan di Desa Panuggalan kecamatan Sugiwaras kabupaten Bojonegoro Jatim yang di duga dalam pengerjaannya asal jadi, terpantau oleh awak media tribuntipikor.com, Senin 24/01/2022 pagi. Ternyata Aspalnya sudah mulai banyak yang mengelupas dan amblas serta hancur.

Proyek peningkatan Hotmix ruas jalan Desa Panunggalan kecamatan Sugiwaras Kabupaten Bojonegoro Jatim yang dilaksanakan kontraktor tersebut sangat disayangkan, diduga asal jadi saja. Pasalnya baru dalam hitungan hari sudah selesai dikerjakan pengaspalan Hotmixnya tersebut sudah mulai rusak dan sudah bayak yang amblas serta hancur.

Terlihat dari kualitas ketebalan Aspal Hotmixnya dan pemadatannya masih kurang. Sehingga banyak yang amblas dan terkesan bergelombang hingga tidak lurus bahkan yang tepi Aspalnya hancur. Tentunya perkerjaan yang sudah di lakukan tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi.

Menurut beberapa warga masyarakat yang salah satunya tidak ingin disebut namanya mengatakan, “saya merasa kecewa mas” atas pembangunan Aspal Hotmix ini karena pengerjaanya terkesan asal-asalan. Sehingga hasilnya tidak maksimal.

“Mas lihat saja sendiri, jalan itu baru selesai dikerjakan beberapa hari yang lalu sudah mulai rusak, sudah ada yang retak dan sudah ada pula yang mengelupas.” Ujarnya.

Proyek yang bersumber dari anggaran P-APBD / BKKD dalam pengerjaan nya tersebut, terkesan yang penting dilaksanakan saja, tanpa memperhatikan kualitas. Dan terkait hal itu kami selaku pensuport Pajak Daerah berharap kepada Dinas terkait agar segera menegur rekanan atau Kontraktor Pengerjaan Proyek Jalan Aspal Hotmix tersebut, serta memberikan sangsi pada pihak Timlak atau Pemdes sebagai penanggung jawab penguna Angaran. Karena uang yang di pergunakan untuk pembangunan jalan Hotmix ini menggunakan uang rakyat.

Hariyanto selaku ketua Timlak saat di mintai keterangannya menyampaikan, “Nantinya akan di perbaiki karena perkerjaanya baru satu lapis AC – WC dan belum ada AC – BC nya mas.” Katanya.

Memang kami mengerjakan satu lapis dulu sampai 100 persen perkerjaan dari anggaran 50% dari tahap pertama, dan kami masih menunggu pencairan untuk tahap kedua. Nantinya baru kami kerjakan lagi lapisan kedua AC-BC nya dan itupun nantinya yang tanggung jawab adanya kerusakan ini, pihak rekanan untuk memperbaikinya. Yakni pihak ke tiga / rekanan yang mengerjakan, dari CV Bumindo. Ujarnya.

Disisi lain saat tim investigasi ingin memintak konfirmasi ke Kades Panunggalan Kades lagi tidur dan tidak bisa di ganggu ujar ibu-ibu di rumah kediaman Kepala Desa tersebut.

Diketahui: dari data yang di dapat oleh awak media tribuntipikor.com, Desa Panunggalan kecamatan Sugiwaras Kabupaten Bojonegoro Jatim, mendapatkan Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) yang bersumber dari P-APBD senilai Rp 1.052.467.737.75 miliyar dan sudah terealisasi 50% dari pagu utama dan di kerjakan oleh CV Bumindo sebagai pihak ketiga/ rekanannya. (Kin)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *