Giat Kerja Bakti Bersama: Membangun Jalan Makam, RT.02. RT.01 RW.01 Ngumpakdalem, Bersama Warga Sumbertlaseh Dander.

  • Whatsapp

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Seperti minggu-minggu kemari pada setiap bulannya, RT. 02 RW. 01 Desa Ngumpakdalem, kec, Dander kab, Bojonegoro Jatim, selalu mengadakan kerja bakti dikampungnya. Kali ini berbeda, pada hari Minggu 16/01/2022 pukul 07:09 WIB, RT. 02 dan RT. 01 RW. 01 Desa Ngumpakdalem bersama warga Desa Sumbertlaseh kec, Dander kab, Bojonegoro Jatim, melaksanakan giat kerja bakti bersama, membangun jalan paving ditengah-tengah makam di sebuah makam Desa, Desa Sumbertlaseh kec, Dander kab, Bojonegoro Jatim.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua RT.02/01 Desa Ngumpakdalem bp, Sriyono di sela-sela waktunya kepada awak media tribuntipikor.com saat berada di lokasi kerja bakti bersama RT. 02 dan RT.01 RW. 01 bersama warga Desa Sumbertlaseh, dalam rangka membangun jalan paving ditengah-tengah makan Desa, tempatnya di Desa Sumbertlaseh kec, Dander, kabupaten, Bojonegoro, Jatim.

Sriyono menyampaikan, bahwa kerja bakti bersama ini dilakukan atas intruksi bersama dalam kesepakatan dalam bentuk pengajuan sebuah proposal, Serta adanya kesepakatan dengan RT. 02 dan RT. 01 RW. 01, bersama warga Desa Sumbertlaseh, guna lebih memberikan wujud arti dari kebersamaan/gotong-royong kedua Desa tersebut.

“Ini semata-mata untuk mewujudkan arti kebersamaan dalam kegotong royongan diduga Desa mas”, ucap Sriyono.

Ternyata antusias warga kedua Desa sangat tinggi, terbukti ada (100) seratus lebih warga memadati makam Desa, yang lokasinya ikut Desa Sumbertlaseh. Ungkapnya.

Harapan kami kebersamaan didua Desa ini tidak terputus hanya pada giat kerja bakti saja, kedepannya lebih bisa untuk kegiatan dan atau program yang lainnya.

Dikesempatannya Rudi alias Tewel panggilan sehari-harinya selaku ketua panitia kerja bakti bersama mengatakan, bahwa inisiatif ini kami buat untuk lebih memberikan wujud kepedulian terhadap bagaimana kita bisa lebih perduli terhadap para keluarga kita, leluhur kita yang telah mendahului kita (almarhum). Kata Rudi Tewel.

Disini yang lebih perlu kita jaga dan tekankan kepada anak cucu kita, agar nantinya jangan sampai lupa dengan yang telah melahirkan kita dalam keadaan hidup maupun sudah mati, jadi kerja bakti bersama membangun jalan paving makam ini, sudah merupakan wujud bakti kita kepada orang tua, leluhur, saudara kita yang sudah mendahului kita. Inilah rumahnya setelah dipanggil oleh Tuhan. Imbuh Tewel dengan senyum lirihnya.

“Kerja bakti bersama ini sungguh luar biasa masโ€ฆ, Begitu besar antusias warga sehingga makam dipenuhi warga yang melakukan kerja bakti” tuturnya.

Kami selaku ketua panitia tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga yang ikut berpartisipasi baik itu berupa tenaga, pikiran, bantuan dan tentunya Do’a yang telah diberikan, semoga dengan adanya kepedulian kerja bakti bersama ini seluruh keluarga, saudara dan leluhur-leluhurnya saudara kita yang dimakamkan disini mendapat tempat yang lebih sempurna disisi Tuhan YME. Aamiinโ€ฆ 3x. Pungkasnya. (Kin).

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *