Polres Kep. Selayar Laksanakan Apel Siaga Pasca Gempa Terjadi

Selayar, tribuntipikor.com

Pasca Gempa yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar,Polres Kepulauan segera melaksanakan apel siaga yang diikuti oleh seluruh personil dan polsek jajaran Res Kepulauan Selayar dilapangan apel Res Kep.Selayar,Selasa (14/12/2021) siang.

Gempa yang mengguncang Kabupaten Kepulauan Selayar mengakibatkan sebagian warga panik atas kejadian tersebut.

Gempa yang berkekuatan magnitudo 7,5 berdasarkan catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) baru saja terjadi dibagian barat laut Larantuka dan Meumere Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa, (14/12/21) sekitar pukul 11.20 wita siang ini,sempat mengguncang diwilayah hukum Polres Kep.Selayar terutama di kec.Pasimarannu dan kec.Pasi
lambena.

Namun warga di imbau untuk tetap tenang dan waspada, jangan panik, sehingga seluruh masyarakat yang ada di Kepulauan kita arahkan untuk mengevakuasi ke dataran yang lebih tinggi dan tempatnya yang dianggap aman

Seluruh jajaran personil Polres Kepulauan Selayar diperintahkan langsung oleh bapak Kapolres AKBP UJANG DARMAWAN HADI SAPUTRA,SH,S.IK,MM,M.IK untuk selalu siaga dan waspada sekaligus membantu masyarakat terutama yang ada di wilayah paling terdampak gempa di 2 Kecamatan di Kepulauan Selayar yaitu Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu dan tentunya ini juga yang dirasakan oleh seluruh Wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sampai saat ini, Alhamdulillah dari Informasi yang masuk dari personil polri yang ada di kepulauan,tidak ada korban jiwa, melainkan hanya korban materi seperti beberapa bangunan yang ruksak, namun demikian dampak dari gempa tersebut pasti berpengaruh secara psikologis, masyarakat juga ikut terganggu dan ini tentu menjadi tugas personil Res Kep.Selayar untuk membantu,menenangkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar jangan panik.

Mulai dari bapak Kapolres,para Pju sampai ketingkat Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang selalu bersentuhan dengan masyarakat langsung,setiap saat terus memantau perkembangan gempa di Kabupaten Kepulauan terutama yang terkena dampak langsung terhadap masyarakat Kep. Selayar.

Personil jajaran Res Kep.Selayar tetap melakukan siaga bencana kapan saja dibutuhkan kita sudah siap eksen kelapangan untuk membantu kebutuhan masyarakat di setiap wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar yang kena dampak gempa tersebut .

Bapak Kapolres memerintahkan jajarannya untuk selalu menghimbau agar jangan terlalu panik,karena kita akan selalu memberikan informasi dan jangan terpengaruh kepada informasi informasi yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab kebenarannya.

Dan Alhamdulillah personil Polri yang ada di 2 kecamatan yang terkena dampak gempa,selalu siap membantu warga dalam hal evakuasi,mengarahkan masyarakat ke tempat yang aman dan membantu masyarakat untuk mendirikan tenda tenda di tempat evakuasi.(rls/Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *