Gempa di Selayar, Wapres RI Telpon Ki Bupati Basli Ali

Selayar, tribuntipikor.com

Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin telfon langsung Bupati Kepulauan Selayar
terkait gempa yang terjadi di selayar.

Bupati Selayar menyampaikan ada dua Kecamatan yang terdampak gempa dan mengalami kerusakan yang cukup parah antara lain Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena, Selasa, (14/12/2021).

terkait konfirmasi Bupati selayar tersebut,
Wakil Presiden, menyampaikan bahwa akan memerintahkan menteri sosial dan menteri PUPR untuk segera meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut, Wakil Prisiden menegaskan agar supaya menteri PUPR untuk segera meninjau sarana dan prasarana umum yang rusak terkait dampak gempa yang berkekuatan7,4 magnitudo yang terjadi di larantuka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati Muh Basli Ali bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terus bekoordinasi terkait persiapan untuk terjung langsung ke kedua Kecamatan yang berada di Kepulauan untuk melihat langsung kondisi masyarakat di wilayah tersebut serta memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat gempa.

Menurut rencana besok pagi ,Bupati Selayar akan menggunakan kapal speedboat hercules menuju dua Kecamatan, yakni Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu.( rls/Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *