DPRD Bersama Kejari Mengelar Hering Dialog Tingkat Pelajar Dan Mahasiswa Se-Kota Dumai

  • Whatsapp

DUMAI,RIAU, tribuntipikor.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai menggelar Hearing dan Dialog DPRD Kota Dumai untuk peserta yang terdiri dari kaum milenial atau para pemuda ,pelajar/mahasiswa), bertempat di Ballroom Grand Zuri Hotel Dumai, Rabu (24/11/2021).

Acara tersebut bertemakan “Sinergitas DPRD Kota Dumai Bersama Kejaksaan Negeri Dumai dalam Menciptakan Kaum Milenial yang Sadar Hukum” ini turut dihadiri oleh Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, Drs. H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si.

Sebanyak 250 peserta yang hadir pada kegiatan ini merupakan utusan dari SMA/SMK dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kota Dumai. Acara berlangsung tetap dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto, ST dalam sambutannya menganggap penting dialog pada hari ini, karena posisi generasi milenial merupakan salah satu kunci dalam meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat kesuksesan misi ini tidak lepas dari pengaruh dan kerjasama antara Pemerintah Kota Dumai, DPRD dan Aparat Penegak Hukum.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan, khususnya para generasi muda yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk hadir pada acara ini. Semoga melalui kegiatan Hearing/Dialog pada hari ini kita dapat meningkatkan sinergitas antara DPRD Kota Dumai, Kejaksaan dan Pemerintah Kota Dumai, serta bersama-sama menciptakan kaum milenial yang sadar hukum di Kota Dumai,” ujarnya

Sementara itu, Sekdako Dumai dalam sambutannya atas nama pemerintah Kota Dumai, beliau merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada DPRD Kota Dumai atas programnya bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Dumai Dalam Menciptakan Kaum Milenial Sadar Hukum.

“Sebagai bagian dari Pemerintah Daerah, langkah DPRD Kota Dumai ini sangat mantab dan perlu dukungan maksimal. Program ini nyata-nyata mendukung program peningkatan SDM masyarakat kita. Sedangkan Kejaksaan Negeri Dumai pula, sinerginya dengan DPRD menampilkan Korps Adhyaksa yang tak hanya berorientasi penindakan, namun lebih ke pengayoman. Hal inilah yang patut kita banggakan bersama,” tutur Sekdako.

Disisi lain, Kajari Dumai Dr. Khairul Anwar, S.H, M.H berpesan kepada para pelajar dan mahasiswa yang turut serta pada dialog ini, diharapkan bisa menjadi ujung tombak untuk memperjuangkan dan berdiri di garda terdepan dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat.

“Sebagai generasi pewaris masa depan bangsa, dalam konteks hukum, Korps Adhyaksa juga punya tugas pokok untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sejak dini. Maka dari itu, ikutilah hearing dan dialog ini semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan bisa diimplementasikan dalam keseharian,” pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kota Dumai atau yang mewakili, jajaran Sekretariat DPRD Dumai serta jajaran Kejari Dumai.(Rls Rosa / tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *