16 Advokad DPNI, Resmi Dilantik Ketua PT Surabaya Jatim.

  • Whatsapp

SURABAYA, tribuntipikor.com

Guna menambah formasi dilingkup SDM, serta lebih memaksimalkan penanganan permintaan pendampingan Advokad oleh masyarakat diberbagai bidang hukum, Kepala Pengadilan Tinggi Surabaya secara resmi melantik serta mengambil sumpah jabatan 16 peserta Advokad Dewan Pengacara Nasional Indonesia (DPNI) Surabaya. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Pengadilan Tinggi Surabaya Zaid Umar Bobsaid, S.H.,M.H di aula Pengadilan Tinggi Surabaya jl. Sumatra No.42, Gubeng kec, Gubeng Kab, Kota Surabaya Jawa-Timur. Rabu 24/11/2021 pukul 14:00 Wib.

Dalam sambutannya Zaid Umar Bobsaid, S.H.,M.H selaku Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya menyampaikan, bahwa hal ini sangat penting kami lakukan untuk lebih bisa memaksimalkan permintaan masyarakat dalam mendampingi permasalahan dibidang hukum, agar masyarakat lebih mendapatkan rasa keadilannya dibidang hukum yang berlaku. Kata Zaid Umar.

Zaid menambahkan, hal ini saya tekankan supaya para advokad yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, agar lebih mementingkan kepentingan mitra kerjanya atau kliennya dari pribadinya guna mendapatkan rasa keadilan di mata hukum. Ungkapnya.

Sehingga nanti dalam mengemban amanah, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai advokad dalam pengabdiannya saat menjalani, di iringi dengan rasa sepenuh hati tulus ikhlas. Dan tidak bertendensi pilih kasih dalam tugasnya. Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Agus Loestiono, S.H yang tinggal diwilayah Bojonegoro, salah satu peserta terlantik saat di konfirmasi oleh awak media ini mengatakan, terima kasihnya kepada Tuhan yang maha esa serta kedua orang tuanya dan seluruh saudaraku semua juga sahabat handai taulan yang mana tentunya ikut membantu Do’a serta dukungan sehingga saya bisa terpilih dan lolos seleksi tersebut dalam penerimaan sebagai anggota Dewan Pengacara Nasional Indonesia (DPNI) Surabaya Jatim. Kata Agus Loestiono.

Lanjut Agus, Jabatan ini adalah merupakan sebuah Amanah bagi saya pribadi, untuk lebih bisa memberikan manfaat, kontribusi terhadap warga masyarakat yang lebih luas, khususnya warga masyarakat kabupaten Bojonegoro, umumnya warga masyarakat Jawa-Timur. Imbuhnya.

Harapan kami semoga dengan bertambahnya jumlah Advokad di wilayah Jawa timur ini, bisa lebih memberikan rasa berkeadilan sosial bagi wilayah hukum yang ada di masyarakat, untuk melakukan Investigasi pada formasi dilingkup hukum yang ada di negara Indonesia. Ucapnya.

Olehnya kami sadar akan pentingnya pengabdian kami, dalam melayani mitra kerja atau klien kami, atas informasinya yang sangat perlu diperhatikan, dipahami serta di layani dengan sepenuh hati tak terkecuali, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Ungkapnya.

Disinilah sehingga motto kami mengatakan, “Dewan Pengacara Nasional Indonesia (DPNI) Mengabdi, Melayani Sepenuh Hati.” Pungkasnya.

Diketahui: Hadir dalam acara pelaksanaan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya beserta anggotanya, Sekjen DPNI, Bendum DPNI Surabaya, Forkompimprov, Kapolres, Kapolsek, Danramil, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Gubeng dan seluruh peserta terlantik berjalan tertib lancar dan aman serta tetap taat menjalankan Prokes Covid-19, semua yang hadir diwajibkan memakai masker yang telah disediakan oleh panitia. (Slk).

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *