“Mabar” Dan Beras Perelek Tindak Lanjut Launching Pemuda /i Inspiratif Sumpah Pemuda

  • Whatsapp

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Menindaklanjuti launching pemuda/i inspiratif pada 28 Oktober 2021 di rumah makan Panyaungan, Soreang Banjaran pada beberapa waktu lalu, hari ini Baraya Rajiv merealisasikan janjinya dengan langsung mengunjungi Taman Baca ” MABAR”, Kp. Bojong RT 02 RW 12 Desa Gajah Mekar Kecamatan Kutawaringin, dan Program Beras Perelek ” Sauyunan” Kp. Cibolang RW 08 Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kab Bandung, Selasa (23/11/21).

Ketua Baraya Rajiv Erik Haerudin Anwar mengatakan kunjungan ini untuk menindaklanjuti launching pemuda/i inspiratif di 31 Kecamatan Se-kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu, dan kami mengunjungi dan membantu berupa buku-buku bacaan untuk anak-anak di Taman Baca ” Maca Baraya Rajiv (MABAR) dan program Beras Perelek “Sauyunan” berupa bantuan beras Merk Kepala Ikan Louhan” sebanyak 50 Kg.

Ia menambahkan upaya untuk merealisasikan program pemuda/i inspiratif secara bertahap sesuai skala prioritas yang di kaji oleh tim Baraya Rajiv, dan mudah-mudahan bisa direalisasikan di 270 Desa/Kelurahan Kab Bandung.

Sedangkan menyangkut Taman Baca ” MABAR”, pengelola Siti Rosidah menjelaskan kendala karena keterbatasan tempat, membuat anak-anak yang belajar dibatasi sekitar 10-20 orang.

” Rencana pengembangan ke depan, dalam mewujudkan cita-cita anak kampung, perlu-nya taman baca yang nyaman dan refresentatif fasilitas berikut medianya seperti Smart TV, berdampak pada meningkatnya minat baca dan literasi anak,” tambahnya.

Siti Rosidah, berharap kepada Baraya Rajiv, untuk memberikan dukungan, bantuan dan support-nya guna mewujudkan impian anak-anak kampung kami, karena kami pun berencana akan menambah materinya dengan belajar/les bahasa Inggris.

Menanggapi keinginan pengelola taman Baca “MABAR”, Erik beserta rombongan langsung meninjau lokasi yang akan dibangun taman bacaan “MABAR”, dan berjanji akan memfasilitasi-nya dalam waktu dekat ini.

Kemudian rombongan Baraya Rajiv meneruskan perjalanan dengan meninjau langsung Program Beras Perelek di Desa Cingcin.

Dalam peninjauan ini terjadi dialog interaktif antara rombongan Baraya Rajiv dengan pengelola program beras perelek.

Ketua Baraya Rajiv Erik Haerudin Anwar mengapresiasi setiap langkah untuk melestarikan dan membangkitkan nilai budaya yang hampir punah.

” Kami hadir kesini untuk mengapresiasi kepedulian masyarakat kepada tetangga yang lain, dan memastikan beres Perelek yang telah berjalan sekitar dua tahun ini, bisa berkembang sampai ke tingkat Desa,” ungkap Erik yang akrab disapa Kang EHA.

Kang EHA menambahkan menyangkut permohonan bantuan tim penggerak Beras Perelek berupa alat pengumpul beras dari bambu, roda rolly untuk mengangkut dan memindahkan beras dari rumah-rumah ketempat penyimpanan, serta seragam, untuk sementara kami tampung dan segera dicarikan solusinya.

” Insyaallah untuk roda rolly, akan direalisasikan pada hari Jumat (26/11/21), dalam Program Jumat Berkah Baraya Rajiv, guna mensupport program beras perelek di RW 08 tersebut,” tambah kang EHA.

Dalam hal sumber dana program pemuda/i inspiratif ini, berasal dari inisiator kang Rajiv, penggalangan dana melalui donatur.

” Baraya Rajiv ingin berkontribusi dan memberikan yang terbaik untuk Kab Bamdung,” pungkasnya. *** (Iceu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *