Giat Vaksinasi di Desa Mojoranu Dander, Mendapatkan Hasil Yang Memuaskan

  • Whatsapp

“Vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri kita, keluarga serta masyarakat luas.”

BOJONEGORO, tribuntipikor.com

Vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri kita, keluarga serta masyarakat luas, tak terkecuali Nakes Puskesmas kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro hari ini tanggal 24 Desember 2021, menggadakan giat menyelenggarakan vaksinasi jenis vaksin pfizer untuk dosis pertama, Sinovak dosis 2 dan Astra zenika dosis 1 dan 2, di Pendopo halaman balai Desa Mojoranu kecamatan Dander, kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Rabu 24/11/2021 pukul 08:09 Wib.

Hal tersebut disampaikan oleh Kades Mojoranu Lukman Hakim, Saat dijumpai awak media tribuntipikor.com diruang kerjanya.

“Antrian yang panjang menunjukkan antusias warga terhadap pentingnya vaksinasi saat-saat ini,” ucap Kades.

Senada dengan Kepala Desa, Koordinator Tim dari imunisasi Vaksin Puskesmas Dander ibu Fitriana Bidan menyatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah salah satu bagian dari upaya keseriusan pemerintah khususnya kabupaten Bojonegoro dalam menangani wabah pandemi Covid- 19.

Nakes Puskesmas Dander Fitriana Bidan menghimbau kepada semua peserta vaksin untuk mengajak saudara dan tetangga yang belum ikut vaksin, agar datang ke Baldes Mojoranu untuk di vaksin.

โ€œTanpa kesadaran masyarakat, program percepatan vaksin ini tidak akan terlaksana,โ€ tegasnya.

“Vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri kita masing masing, keluarga, masyarakat umum dan saya berharap dengan adanya vaksinasi ini, semoga khususnya masyarakat Desa Mojoranu semoga selalu terlindung dari ancaman wabah virus covid 19”,dirinya
juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak terkait, utamanya Kepala Desa dan perangkatnya, sehingga kegiatan vaksinasi di Desa Mojoranu mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Semoga koordinasi dan kerjasama tetap terjaga sehingga pelaksanaan vaksinasi berikutnya masyarakat tambah antusias”, pungkasnya.

Disisi lain, Eko Yuliana (31) Desa Mojoranu RT, 07 RW, 02 salah satu Peserta Vaksin yang telah melaksanakan Vaksin 2x ini mengatakan, terima kasihnya kepada pak Kades โ€ฆ. Serta petugas Nakes Puskesmas Dander, yang telah sangat peduli dengan warga Desa Mojoranu, semoga dengan giat gerak cepat Vaksinasi ini, seluruh warga Desa Mojoranu khususnya, lebih bisa memahami arti kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang masih berjalan, dan semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu serta ekonomi bisa berjalan lancar kembali.

Diketahui: Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 hingga selesai pada pukul 14.30 tersebut diikuti 350 orang, dengan jenis vaksin pfizer untuk dosis pertama, Sinovak dosis 2 dan Astra zenika dosis 1 dan 2.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kades, beserta perangkatnya, Camat atau yang mewakili, Kapolsek, Danramil atau yang mewakili, Tim vaksinasi Puskesmas Dander, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Mojoranu termasuk para kader kesehatan. (Slk)

Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *