Masyarakat Sintang Terima Bantuan Kedua Dari Presiden Jokowi.

  • Whatsapp

Sintang, tribuntipikor.com

Masyarakat Kabupaten Sintang kembali menerima bantuan paket sembako yang kedua dari Presiden RI Joko Widodo sebanyak 3.000 paket yang di serahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, M.Hum kepada Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH, di Pendopo Bupati Sintang, pada hari Minggu 21 November 2021.

Sebelumnya, Masyarakat Kabupaten Sintang sudah menerima 5.000 paket sembako bantuan untuk korban banjir dari Presiden RI yang sudah di salurkan. Sehingga saat ini ada total 8. 000 paket sembako yang di terima oleh Pemkab Sintang.

Selain itu Masyarakat Sintang juga menerima kembali bantuan untuk korban banjir dari Pemprov Kalbar dan CSR bantuan korban banjir dari Bank Kalbar.

Bantuan-bantuan tersebut akan di serahkan ke masing-masing kecamatan yang terdampak, sehingga selanjutkan pihak kecamatan bersama pihak Desa maupun Kelurahan yang akan menyalurkan ke kepada warga yang terdampak banjir.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan bahwa meskipun banjir sudah mulai surut tetapi warga korban banjir masih harus membersihkan rumah dan tidak bisa bekerja sehingga bantuan sembako masih perlu kita berikan.

“Pasca banjir ini juga kita harus serius, ada banyak kemungkinan terjadi penyakit seperti penyakit kulit, diare, DBD dan yang lain. Sampaikan ke kami apa yang diperlukan. Lihat pasca banjir ini, apa yang bisa dibuat. PU Provinsi dan PU Kabupaten bisa saling berkoordinasi,” ungkap Sutarmidji.

Ditambahkan Sutarmidji, Sintang ini masih banyak membutuhkan bantuan meski wilayahnya sudah surut.

Nanti kita kirim bantuan lagi. Bantuan untuk sembako masih perlu. Kita juga memperhatikan pasca banjir. Karena banyak wargs yang tersersng penyakit, terutama gatal, diare, DBD. Ini tadi kita kirim obat,” ungkap Sutarmidji.

Menurut Gubernur Kalbar, bantuan dari Presiden Jokowi akan disalurkan untuk 5 Kabupaten yang memang terkena banjir.

“Waktu itukan Sintang saja yang dapat, lalu saya lapor dengan Kemensesneg, bahwa yang banjir itu tidak hanya Sintang saja, tetapi ada Sanggau, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu juga. Akhirnya oleh Kemensesneg, ditambah lagi 20 ribu paket. Baru saya bagi-bagi ke 5 kabupaten yang terkena banjir. Masing-masing saya kasi 3 ribu paket. Sisanya kita jadikan stok, nanti kita lihat perkembangan banjir. Mana daerah yang membutuhkan lagi, kita distribusikan. Kita sudah kirim 35 truk sembako, dan masih ada cadangan 10 ribuan paket,” papar H. Sutarmidji.

Sutarmidji mengatakan, meskipun banjir sudah surut, korban banjir tentu harus membersihkan rumah, dan mereka belum bisa bekerja, sehingga perlu dibantu lagi sembakonya.

Sementara Bupati Sintang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat serius menangani korban banjir yang terjadi di Sintang.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Presiden sudah membantu korban banjir di Sintang,” tutur Bupati Sintang singkat. (TIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *