Pemkab Bandung lewat Disperindag luncurkan 7140 Komiditi Produk IKM

  • Whatsapp

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Sebagai upaya untuk memulihkan perekomian di sektor Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang disebabkan oleh pandemi covid-19, berdampak di berbagai sektor dengan penurunan demand dan income, maka pemerintah Kabupaten Bandung berinisiatif dan berusaha mengangkat sektor IKM ini, yang sempat jadi sektor andalan dan primadona saat sebelum pandemi covid-19, pada hari ini Bupati Bandung Dadang Supriatna melaunchingkan komoditi produk IKM Kab Bandung sebanyak 7140 an, Bertempat di Lapangan Upakarti Soreang, Minggu (21/11/21).

” Launching komoditi Produk IKM sebagai upaya Pemkab Bandung memfasilitasi pelaku usaha IKM yang terdampak cukup signifikan pada masa pandemi covid-19″ Ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Bandung Dicky Anugrah .

” Hari ini kami luncurkan produk IKM, sebagai support memberikan semangat, supaya para pelaku IKM terus berproduksi, dapat meningkatkan kualitas, serta daya saing di pasar global,” tambah Dicky akrab disapa Kang DA.

Kang DA melanjutkan ” kegiatan ini akan berlanjut, setiap Minggu pagi,dengan teknis pengaturan para pelaku IKM di setiap kecamatan secara bergiliran ditampilkan setiap minggu-nya”.

” Jumlah produk IKM kabupaten Bandung sebanyak 7140 an, tetapi karena masih dalam masa PPKM, maka kami membatasi dengan jumlah 30 Stan per minggu-nya, ” timpal Kang DA.

Di akhir wawancara dengan media tribuntipikor.com, Kang DA berpesan kepada seluruh para pelaku IKM, supaya tetap semangat untuk terus berproduksi, meningkatkan kualitas produksi, sehingga mampu bersaing di pasar global. *** (Iceu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *