Kegiatan Program Vaksinasi Untuk Para Pedagang Bersama HIPWA JABAR

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Himpunan Pedagang Lapak dan Warung se-Jawa Barat atau HIPWA JABAR menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi para pedagang khususnya yang bedomisili di Kabupaten Bandung. Program ini di siapkan sebanyak 1000 dosis yang di peruntukan untuk dosis 1 dan dosis 2. Kegiatan ini dilaksanakan di Sanggar Penelitian Latihan pengembangan Pertanian (SPLPP) Fakultas Pertanian UNPAD di jalan Laswi No.176, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama HIPWA JABAR dengan Kepolisian Daerah Jabar Sektor Baleendah, Dinas Kesehatan Puskesmas Jelekong dan juga didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Bandung, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Ciparay, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar , Posko Gabungan Siaga Bencana (POSGAB) Jabar , IKA PMR Taman Siswa Bandung dan SPLPP Unpad.

Ketua umum HIPWA Jabar Kang Iwan Karuniawan menyampaikan ” kami menyelenggarakan kegiatan ini didasari permintaan dari anggota dan para pedagang, ternyata masih banyak pedagang khususnya di wilayah Kabupaten Bandung yang belum mendapatkan suntikan vaksin, makanya kita langsung bergerak berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait biar bisa dilaksanakan kegiatan vaksinasi dan untuk jumlah dosis vaksin nya itu untuk 1000 peserta dan jenis vaksin nya yang di gunakan adalah jenis Sinovac dan alhamdulillah hari ini acaranya berjalan lancar dan tertib.”

Kang Iwan juga menyampaikan ” Prioritas pedagang yang di vaksin biar aman pedagangnya, aman pembelinya, ekonomi masyarakat bisa normal kembali. Pokokna buat pedagang mah disiapkeun ku HIPWA.”

Kegiatan vaksin ini juga di tinjau langsung oleh Wakapolsek Baleendah, Lurah Jelekong, dan turut hadir juga Kang Komar (preman pensiun) sebagai ikon vaksin yang membuat peserta vaksin terhibur dengan kedatangan nya.
Dalam kedatangan nya Kang Komar dan Wakapolsek mengapresiasi kegiatan vaksin yang diadakan oleh HIPWA Jabar ini dan berharap HIPWA Jabar selalu siap untuk mendukung aktivitas para pedagang.
Proses vaksinasi tersebut berjalan lancar dan tertib di mulai pukul 07.00 hingga 13.00, peserta datang sesuai dengan jadwal yang telah di atur oleh panitia dan segera meninggalkan tempat vaksinasi jika sudah menyelesaikan prosedur vaksinasi, Hal ini dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan dan mencegah kerumunan di area kegiatan vaksinasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *