Unik, Satlantas Polres Sukoharjo Berpenampilan Pewayangan Saat Ops Zebra Candi

  • Whatsapp

Ops Zebra Candi, Satlantas Sukoharjo Gelar Aksi Kemanusiaan Bagikan 100 Paket Sembako

Ops Zebra Candi, Kasat Lantas Sukoharjo : Kami Fokuskan Pada Disiplin Berlalu Lintas dan Prokes

Berpenampilan Tokoh Perwayangan, Satlantas Sukoharjo Bagikan 100 Paket Sembako dan 1000 Masker

Sukoharjo, tribuntipikor.com

Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 dan Jumat Berkah, Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako, masker, brosur dan sticker di Simpang 5 Sukoharjo, Jumat (19/11/2021).

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana mengatakan, dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan imbauan tentang tertib lalu lintas maupun penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan membagikan 1000 masker, serta masing-masing 1000 brosur, sticker, dan leaflet imbauan.

“Uniknya, tak hanya memberikan imbauan begitu saja, tetapi kami memberikan imbauan dengan berpenampilan tokoh perwayangan. Jadi diharapkan masyarakat akan tertarik sehingga imbauan dapat tersampaikan kepada masyarakat,” ungkap Kasat Latas.

Kasat Lantas menjelaskan, bahwa Operasi Zebra Candi 2021 bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain melaksanakan imbauan mengenai Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Sukoharjo juga menggelar Jumat Berkah dengan membagikan sembako kepada tukang becak yang melintas di Simpang 5 Sukoharjo.

“Kami juga menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan bantuan sosial berupa 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo,” pungkas Kasat Lantas.

Vio Sari/hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *