AKBP Wirdhanto: ‘Daun Rindang’ Jadi Pogram Inti Polres Garut

Garut, tribuntipikor.com

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadichaksono mengemukakan, program kepolisian “daun rindang” merupakan kebijakan kegiatan implementasi dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana.

“Pada intinya program filosofi “Daun Rindang” ini, yakni kehadiran polisi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, bisa memberikan perlindungan, kenyamanan serta pengayoman kepada masyarakat,” kata Wirdhanto di Mako Polres Garut, Selasa (16/11/2021).

Menurut Kapolres, ada tiga agenda besar dalam program filosofi daun rindang tersebut diantaranya pada saat tingginya aktivitas masyarakat, polisi hadir di Pos Gatur berbaur dengan warga serta dapat memberikan kenyamanan.

Tidak hanya polisi lalu lintas tetapi kami juga melibatkan elemen lainnya yang secara bersinergi melakukan kegiatan pengamanan bersama polisi,seiring dengan agenda kegiatan kepolisian seperti operasi zebra termasuk didalamnya terkait sosialisasi knalpot bising,”paparnya.

Tidak kalah pentingnya, program daun rindang ini juga menyentuh kegiatan krusial yang berhubungan dengan kegiatan sambang babinkantibmas di masing masing wilayah.

Patroli kerawanan bencana,penegakan prokes hingga target vaksinasi merupakan program krusial dan prioritas sambang babinkantibmas yang merupakan bagian dari program Daun Rindang”,pungkasnya.( INDRAJAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *