Terkait Bupati Blora Ajukan Bantuan Pemkab Bojonegoro Rp 90M. Ini Pandangan Gus Asim

BLORA, tribuntipikor.com

Terkait Bupati Blora Ajukan Bantuan Pemkab Bojonegoro Rp 90M. Gus Asim selaku Pengamat Sospol & Budaya Indonesia menyampaikan, bahwa pengajukan proposal bantuan pembangunan sebagian ruas jalan di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur. Dengan nilai total proposal bantuan yang diajukan sebesar Rp 90 miliar, sudah benar dan tepat adanya, dan hal itu jangan dihubungkan dengan sebuah harga diri Pemkab Blora, Sabtu 06/11/2021 pukul 11:32 Wib.

Gus Asim mengatakan, Adapun Jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) penghubung Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho – Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, menuju Bandara Ngloram, merupakan kebutuhan Pemkab Bojonegoro dan Blora khususnya, secara tidak langsung, pasalnya, Ngloram Masuk Target Revitalisasi Transportasi Udara
Blora Jawa Tengah, katanya.

Sehingga Warga Blora maupun warga Bojonegoro bisa saling berkolaborasi dalam mewujudkan sebuah rantai emas persaudaraan, disinilah yang sangat perlu dipahami oleh warga Blora Maupun warga Bojonegoro, olehnya bila hal itu dihubungkan dengan harga diri di sebuah pemerintahan, justru harga diri kedua Bupati itulah yang perlu dipertimbangkan oleh warga ke 2 kabupaten tersebut, guna lebih mengedepankan kesejahteraan warga masyarakatnya, tutur Gus Asim dalam pandanganya, saat ditemui oleh awak media tribuntipikor.com di sebuah Hotel yang ada di Bojonegoro.

Gus Asim melanjutkan, tindak lanjut sebuah pemikiran ke 2 Bupati dalam menjalin persaudaraan dan mempererat persaudaraan itulah yang perlu di garis bawahi, jangan sampai pudar, untuk meneruskan dan mewujudkan budaya Nguri Wuri adat leluhur kita, jadi sekali lagi seluruh warga ke 2 dua belah pihak jangan membandingka dengan harga diri.

“Justru harga diri beliau berdua yang sangat bijaksana, dalam memikirkan pemerintahan dan juga warganya masing-masing” pandangan Gus Asim.

Apalagi bantuan itu merupakan paduan yang saling menguntungkan dan tidak ada yang dirugikan pihak Pemda maupun warga dengan adanya pemberian sebuah hibah tanah, jadi sifat tolong menolong, gotong royong yang terpikirkan oleh ke dua pemimpin itu, haruslah bisa dipahami oleh seluruh warga ke 2 kabupaten, yang semata- mata untuk kesejahteraan warganya tambahnya.

Di sinilah tentu berbagai pertimbangan sehingga, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyambut baik penyerahan surat permohonan bantuan pembangunan jalan dari Bupati Blora. Dimana menurutnya, sepanjang regulasinya membolehkan maka pihaknya siap untuk membantu. pungkas Gus Asim dalam pandangannya. (Slk)

Editorial: M.Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *