Polres Garut Gelar Pelatihan Kehumasan dan Penulisan Narasi Berita serta Peningkatan Kemampuan Fotografi Jurnalistik

Polres Garut, tribuntipikor.com

Polda Jabar menggelar pelatihan Kehumasan dan Penulisan Narasi Berita serta Peningkatan Kemampuan Fotografi Jurnalistik untuk personel yang bekerja di bagian administrasi di setiap fungsi dan personel Polsek, Jumat (05/11/2021).

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto yang di wakili Wakapolres Garut Kompol Yopy, dalam arahannya menyampaikan, pelatihan kehumasan tersebut digelar untuk memaksimalkan kemampuan personel yang bertugas di fungsi Humas baik di Polres maupun di Polsek.

Selain itu, sambungnya, pelatihan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang informasi-informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan kedinasan dan aturan yang telah ditetapkan.

“Tujuan utama adalah untuk meningkatkan kemampuan personel Polres maupun Polsek. Kemudian agar informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat, serta bisa bersinergi dengan Media”, ujar Mahmun.

Ia juga berharap, kepada personel Polres dan Polsek yang sudah ditunjuk untuk dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga tugas pokok dan fungsi kehumasan di jajarannya dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Semoga seluruh personel Polres dan Polsek yang hadir dapat memanfaatkan momen pelatihan ini untuk memperdalam ilmu kehumasan, sehingga Tupoksi Humas di jajaran berjalan sempurna,” pungkasnya.

Dalam pelatihan itu juga turut hadir Plt Kasi Humas Polres Garut Aiptu Anton beserta anggota, peserta, dan Pemateri menghadirkan di antaranya Mantan Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi, Agus Wahyudin Ketua FPRN DPD Jawa Barat, Hasan Perwakilan Media serta Jayadi dari Pengurus PWI Kabupaten Garut.(INDRAJAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *