Pasca Berita Yang Diduga Menipu dan Menggelapkan Uang DP, Kini AH Sales SCA Telah Dilaporkan Polisi.

BOJONEGORO, tribuntipikor.com

Hari ini, A.H seorang Sales disebuah dealer sepeda motor Surya Citra Abadi (SCA) jalan, Gajah Mada tepatnya didepan Stasiun KA Bojonegoro, yang membawa lari uang DP seorang konsumen dealer (SCA) Bojonegoro, telah dilaporkan Polisi, Polsek Sugihwaras, 03/11/2021 pukul 18:09 Wib.

Hal tersebut disampaikan Harida asyiru zuhar (36) sebagai Salah satu konsumen SCA Dsn, Megale Rt/Rw 02/04 Desa Megale kecamatan Kedungadem kabupaten Bojonegoro, yang merasa ditipu dan digelapkan uang DPnya saat akan mengambil sepeda motor, melalui sambungan seluler WahtsAppnya pada awak media tribuntipikor.com. Rabu 03/11/2021 pukul 17;45 Wib.

Menurut Zuhar, karena dirinya telah benar-benar ditipu dan digelapkan uang DPnya, sehingga siang tadi pukul 14:09 Wib, dirinya telah melaporkan hal tersebut ke pihak Polisi, Polsek Sugihwaras kabupaten Bojonegoro Jatim, dan berharap segara ditindak lanjuti laporannya.

“Tadi sampun tak laporkan di polsek sugihwaras soale TKP teng sugihwaras pak, dan besok saya BAP jam.12” kata Suhar saat dikonfirmasi awak media.

“Tadi cuma dimintai alat bukti sama diketikan laporanya, besok BAP bawa saksi”, terangnya.

Zuhar panggilan akrabnya sehari-hari menjelaskan, bahwa selaku konsumen SCA, dirinya merasa ditipu dan uang DPnya telah digelapkan atau dibawa lari oleh Sales SCA yang bernama Ari Handoko (30) Dsn, Panggang, RT, 03/01, Desa Mlinjeng, kecamatan Sumberrejo kabupaten Bojonegoro.

Zuhar juga menceritakan, dirinya saat itu mau kridit sepeda motor didealer SCA dan ditemui oleh Ari Handoko dan dimintai uang DP dengan jumlah 3 Jt, setelah terima uang DP, hari Senin tanggal 14/10/2021, kemudian Zuhar dijanjikan oleh Ari Handoko disuruh menunggu dalam jangka waktu 5 hari.

Dengan berbagai alasan, teryata Ari Handoko minta tambah uang DP 1 Jt, dan kemudian ditranferlah uang 1 Jt itu sesuai bukti tranfer tertanggal 14/10/2021, kata Zuhar dalam penjelasannya.

Berikutnya dihari Sabtu tanggal 16/20/2021 yang dijanjikan Ari Handoko, ternyata dia tidak menepati janjinya dengan berbagai alasan dan menjajikan nanti sepeda motor diantar oleh dealer (SCA) hari Jum’at berikutnya, tanggal 22/10/2021, jelas Suhar.

Berlanjut menginjak hari Jum’at Zuhar menelepon Ari Handoko ternyata telpon selulernya tidak aktif, kemudian Zuhar hari sabtu datang kerumah orang tuanya yang berada di Kepohbaru, hari pertama ketemu dan yang hari kedua tidak ketemu, Ari Handoko tidak sedang tidak ada dirumah, kata bapaknya.

Disaat Ari Handoko ditelpon yang kebetulan aktif menjanjikan lagi hari Senin baru bisa dikirim sepeda motornya oleh dealer (SCA) karena hari Sabtu dealer banyak kiriman dan Minggu hari libur, dan masih banyak lagi alasan lainnya, ungkap Zuhar dengan detailnya.

Kemudian hari Senin kok tidak ada kiriman sepeda motor dari dealer (SCA), Zuhar lalu menelpon Ari Handoko, yang ternyata Hpnya sudah tidak aktif, konon menurut rumor yang berkembang Ari Handoko pergi Surabaya atau ke Blitar untuk mengurus tanah. Pungkasnya.

Diketahui: Sampai berita ini ditayangkan sales SCA atas nama Ari Handoko tersebut, tidak ada dirumah orang tuanya Desa Kepohbaru kecamatan Kepohbaru kabupaten Bojonegoro. (Slk)

Editorial: M.Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *