Desa Rancamulya Menggelar Vaksinasi Massal Tahap Kesatu dan Tahap kedua

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Sebagai upaya mendukung percepatan program pemerintah di bidang vaksinasi dengan target 80 persen akhir Desember 2021, Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung menggelar Gebyar Vaksinasi Massal tahap kesatu dengan sasaran 500 dosis, dan tahap kedua dengan sasaran 630 dosis, bertempat di SDN Rancakasiat Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk Kab Bandung, Jum’at (29/10/21) yang lalu.

Kepala Desa Rancamulya Budi Sudradjat yang diwakili Kasie Gilang mengatakan untuk vaksinasi tahap kesatu, jenis vaksin-nya adalah vaksin Sinovac dengan nakes sebanyak, sedangkan tahap kedua menggunakan jenis vaksin pfizer.

” Untuk nakes diturunkan dalam kegiatan vaksinasi ini berjumlah 25 orang, dan kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab Bandung, Puskesmas Pameungpeik,” tambahnya.

” Sedangkan persentase warga Desa Rancamulya yang telah divaksin sampai saat ini, sebesar 52 persen,” timpalnya.

Lebih lanjut Gilang menjelaskan,” disamping gebyar vaksinasi di SDN Rancakasiat, secara bersamaan ditempat lain, juga telah dilaksanakan gebyar vaksin presisi tahap kedua dengan menyasar target 800 dosis, jenis vaksin sinovac, dan menggunakan nakes 20 orang, bertempat di SMP Binamulya,”.

” Semoga warga kami sehat dengan gebyar vaksinasi terus menerus untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd imunity), mudah-mudahan pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir, dan dapat menjalani kehidupan normal kembali, tentunya dengan adaptasi kebiasaan baru,” tutup Gilang.(Iceu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *