Pelantikan Kepala Desa Serentak Kabupaten Bandung yang di Lantik oleh Bupati Bandung di Gedung Moh.Toha Kabupaten Bandung

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Pelantikan Kepala Desa Serentak Kabupaten Bandung yang di Lantik oleh Bupati Bandung di Gedung Moh.Toha Kabupaten Bandung. Salah satunya Kepala Desa Sukamukti yang akan menjabat satu periode kedepan. Serah terima jabatan Desa Sukamukti bertempat di Aula Kantor Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021.

Acara prosesi Sertijab Desa Sukamukti di hadiri langsung oleh unsur Forkopimcam Katapang, Camat Katapang, perwakilan Koramil Katapang, Polsek Katapang, APDESI Kecamatan Katapang juga Asosiasi BPD Kecamatan Katapang.

Kepala Desa Sukamukti, Agus Tajudin, S.Pd., kepada awak media menyampaikan, bahwa Desa Sukamukti kedepan harus lebih baik dari sebelumnya, dalam artian saya sebagai kepala desa terpilih akan melayani, mengayomi dan melaksanakan semua program yang di amanahkan oleh Undang-undang, lebih baik lagi dari yang sudah-sudah. Tandasnya.

Pada Kesempatan yang sama Pejabat Kades Sukamukti, Drs. Yadi Koswara yang akan kembali bertugas sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan Katapang, menyampaikan bahwa keinginan saya secara pribadi, mudah-mudahan Desa Sukamukti lebih maju, agamis dari yang sekarang, dan lebih sejahtera sesuai dengan yang di cita-citakan oleh kepala desa terpilih ini, jelasnya.

“Mudah-mudahan kedepan, sinergitas antar warga Desa Sukamukti tidak atas dasar ego pribadi, semua di niatkan untuk membangun Desa Sukamukti seutuhnya.” Tambahnya.

Usai acara Sertijab Kepala Desa Sukamukti, Camat Katapang, Drs. Yani Suhardi, MM., kepada media menyampaikan, bahwa proses Pilkades dalam masa pandemi covid-19 ini bisa terlaksana dengan baik, itu yang terpenting dan sukses tanpa ekses.

“Saya juga berharap Desa Sukamukti bisa menjadi desa mandiri, sehingga sejajar dengan desa-desa lain yang sudah mandiri.” Terang Camat Katapang.

Sementara itu ketua Asosiasi BPD Kabupaten Bandung, Firmansyah Lesmana, S.Pd mengucapkan selamat atas terpilihnya Asep Tajudin, S.Pd sebagai Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung.

Keluarga besar asosiasi BPD Nasional Kabupaten Bandung mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya rekan-rekan kepala desa hasil pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Bandung tahun 2021.

Tentu banyak hal yang akan kami sampaikan, pertama-tama apresiasi untuk kepala desa periode 2021 ini luar biasa, di masa pandemi ini beberapa kali di undur, saya menyebutnya jawara kepala desa dan kami mewakili BPD pentingnya sinergitas antara Kepala Desa dan BPD, sebagai mitra strategis Pemerintah Desa, bagaimana bersama-sama dengan BPD membangun desanya melalui Bandung BEDAS desa mandiri.

RPJMDES yang harus di disain oleh kepala desa sesuai dengan regulasi yang ada, dan harus dibangun atas kesamaan pandangan dan visi di antara Pemerintah Desa dan BPD juga harus sesuai dengan Visi Misi Bupati Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera.(Noer; Diani-Hasanah).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *