Kodim 0609/Cimahi lakukan Vaksinasi di Desa Sarinagen.

Kab Bandung Barat, tribuntipikor.com

Kodim 0609/Cimahi bersama dengan pemerintah desa Sarinagen kecamatan Cipongkor,melakukan penyisiran hingga ke peloksok desa agar seluruh warga bisa segera dilakukan vaksinasi,untuk menghambat penyebaran virus covid-19 khususnya di Desa Sarinagen.
Dengan menggunakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cipongkor serta STIKES Dharmahusada,maka gerakan itu dapat memvaksinasi dosis pertama dan kedua sebanyak 636 warga,kendati masih cukup banyak yang dilakukan penundaan.
Namun dengan cara jemput bola ke setiap RW maka,masyarakat yang selama ini Enggan melakukan vaksin karena jarak yang cukup jauh ke puskesmas,maka dengan kegiatan itu dapat teratasi,karena tenaga kesehatan langsung datang ke wilayah mereka masing-masing.Dengan cara seperti itu dapat menghasilkan jumlah yang cukup banyak warga yang divaksin.


Selain daripada kesadaran warga untuk difaksin ,juga sosialisasi dari Koramil 0902/Sindangkerta serta pemerintah desa Sarinagen,yang secara terus menerus mensosialisasikan akan pentingnya vaksinasi bagi warga.
Kegiatan percepatan vaksin itu tidak lepas dari pengawasan langsung pihak Kodim 0609/Cimahi seperti tampak hadir ,Pjs Danramil 0902/Sindangkerta,Pasi OPS Kodim 0609/Cimahi,Kapten chb Sandi serta BKO dari Armed.juga kepala desa dan para kader desa Sarinagen.
Kendati desa Sarinagen berada di ibukota kecamatan Cipongkor,namun masih saja ada warga yang belum melakukan Vaksinasi,sehingga dengan gerakan yang dilakukan oleh Kodim 0609/Cimahi ,diharafkan seluruh warga desa Sarinagen sudah dilakukan vaksinasi (Dodi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *