Prosesi Pengambilan Api Abadi, Dalam Rangka HJB Kota Bojonegoro Ke 334.

BOJONEGORO, tribuntipikor.com

Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Bojonegoro yang ke- 344, Dinas Pariwisata dan kebudayaan melakukan prosesi pengambilan api abadi di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (19/10/2021) pukul 09:09 Wib.

Prosesi upacara pengambilan api abadi di lakukan bersama Forpimcam serta kepala Desa se-Kecamatan Ngasem, yang di pimpin langsung oleh Camat Waji, di kawasan wisata Kahyangan api Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem ini, berlangsung dengan khikmad, tertib, aman dan lancar serta tetap masih taat menjalankankan prokes Covid -19, 5M dan seluruh peserta memakai masker.

Dalam keterangannya waji yang juga selaku Camat Ngasem mengatakan, tahun ini upacara pengambilan api abadi dari khayangan api di lakukan secara khikmad dan terbatas, dengan membawa tema pada tahun 2021 ini, yakni dengan,

“pembangunan merata kesejahteraan terasa”.

Harapan kami semoga dengan adanya acara ulang tahun HJB kabupaten Bojonegoro yang ke 334 ini, kabupaten Bojonegoro akan menjadi Kabupaten yang bermartabat serta “Gemah Ripah Lohjinawi.” Harap Camat waji.

Diketahui: Api abadi sendiri di ambil oleh juru kunci bp, Parlan yang mana bp, Parlan juga merupakan warga asli dari Desa setempat, berlanjut Api abadi lalu di serah kan oleh Camat waji selaku pimpinan upacara, kemudian di teruskan secara estafet, dan di berikan kepada petugas, mulai dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berikutnya untuk di bawa ke kantor Bakorwil Kabupaten Bojonegoro lalu kemudian akan diserah terimakan kepada ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, di lanjutkan dan berakhir penyerahan nya kepada Bupati Bojonegoro Hj, Anna Mu’awanah. (Ipung)

Editor: M.Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *