Polres Bojonegoro Gelar Latihan Dalmas, Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas.

BOJONEGORO, tribuntipikor.com

Polres Bojonegoro menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro, Selasa 19/10/2021 pukul 15.05 sore.

Terpisah saat dihubungi, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan, bahwa pelatihan Dalmas tersebut merupakan salah satu kesiapan Polres Bojonegoro dalam menghadapi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Selain itu, untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan baik individu maupun ikatan kelompok dalam pasukan.

“Sesuai dengan kalinder Kamtibmas, menjelang akhir tahun terdapat peningkatan aktivitas masyarakat yang tentunya membutuhkan perhatian lebih diantaranya adalah perayaan Natal dan tahun baru,” Jelas AKBP EG Pandia saat dikormasi oleh awak media.

Seperti yang terlihat dihalaman Mapolres Bojonegoro sore ini. Sejumlah personel Sat Samapta, Polwan dan Polsek Rayon dengan menggunakan pakaian dinas lengkap nampak semangat mengikuti latihan Dalmas ikatan Kompi.

Sebagai garda terdepan bidang Kamtibmas, pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah strategis guna menjaga stabilitas Kamtibmas di kabupaten Bojonegoro. Namun demikian orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini memastikan memprioritaskan upaya preemtif dan preventif.

“Mengedepankan preemtif dan preventif tanpa mengurangi sikap humanis, tegas terukur dan professional,” Imbuhnya.

Lanjutnya, pada formasi Dalmas awal ini melibatkan Polwan yang berperan sebagai Tim Negosiator dan Pasukan Asmaul Husna yang bertugas mendinginkan suasana saat terjadi konsentrasi massa.

“Saat menghadapi massa Polwan yang kita kedepankan karena dapat mendinginkan suasana dengan mengumandangkan Asmaul Husna,” pungkasnya.

Dari pantuan awak media ini, para personel dengan semangat penuh keseriusan mengikuti latihan Dalmas yang dipimpin Kasat Sampata, AKP Sujono. (waf/humasresbojonegoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *