Ruko milik warga bakulan Temayang, Habis terbakar gegara tabung elpiji bocor.

BOJONEGORO, tribuntipikor.com

Diduga gegara akibat adanya kebocoran Tabung gas elpiji, Rumah dan toko (Ruko) milik Sdr, Wito yang beralamatkan di Dusun Jeblokan Desa Bakulan Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro Jatim habis terbakar.

Adanya kejadian kebakaran itu terjadi pada Jum’at, (15/10/2021) petang sekira Pukul 17.55 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dikabarkan, Sdr, Suwito sang pemilik rumah dan toko (Ruko) sewaktu kejadian itu tidak berada didalam rumah, dirinya sedang menjalankan sholat Maghrib di Musholla yang bersebelahan dengan rumahnya. Sedang anak dan istrinya sedang dirumah orang tuanya di Desa Jono.

Api yang membesar langsung melalap rumah dan isi toko, namun berkat adanya kerjasama dan kesigapan warga setempat serta dibantu BPBD sektor Temayang, berhasil menjinakkan api yang melalap rumah dan toko (Ruko) Bapak Wito .

Menurut keterangan Sulasih tetangga terdekat wito, saat itu dirinya merasa sangat kaget, ketika mendengar suara ledakan yang bertubi-tubi yang disertai sambaran api yang cepat dan membesar. Sontak dirinya berteriak kepada warga dan wargapun yang disekitar TKP segera memutus aliran listrik untuk menghindari adanya konsleting.

Perangkat Desa Kasun Jeblokan Supriadi saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan dan tidak ada unsur kelalaian dari pemilik rumah dan toko (Ruko). Katanya.

Disisi lain, Kepala Desa Bakulan Agus menghimbau, kepada warganya untuk dapatnya selalu berhati-hati dan jangan sembrono disaat musim kemarau seperti ini. Di usahakan Jangan sampai meninggalkan kompornya disaat menyala ketika sedang memasak, juga bakar-bakar sampah didekat rumah. Jelasnya.

Sementara itu sang pemilik rumah dan toko (Ruko), Sdr, Wito terlihat masih tampak shok, dengan adanya kejadian itu, dimana melihat rumah dan tokonya yang ludes dilalap sijago merah. (Slk).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *