Pasca Demo LSM “Angkling Dharmo” Kini Berlanjut Ratusan Ranting PDIP, Gelar Aksi di Mapolres Bojonegoro

BOJONEGORO, tribuntipikor.com

Pasca demo LSM”Angkling Dharmo kemarin kini berlanjut dengan adanya Ratusan lebih kader dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta Ranting PDIP di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro, Jawa Timur, hari ini, menggelar aksi dukungan di Polres Bojonegoro, guna mengawal secara tuntas pelaporan yang dilakukan Budi Irawanto Wakil Bupati. Jum’at 08/20/2021.

Pantauan awak mediatribuntipikor.com, massa yang berkumpul di jalan Dr. Soetomo, dengan menggunakan kendaraan pick up dan ratusan motor roda dua, yang selanjutnya menuju Mapolres Bojonegoro di jalan MH Thamrin.

Sesampai di depan Mapolres Bojonegoro, Koordinator aksi tak hentinya menyampaikan orasi dukungan terhadap proses hukum yang telah dilakukan pihak kepolisian. Berjalannya waktu, kemudian perwakilan aksi ditemui Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia dan diajak masuk ke ruangan untuk mediasi.

Diketahui, dukungan dan pengawalan kader-kader Ranting tersebut dilakukan sebagai wujud solidaritas kader PDIP terhadap Budi Irawanto yang telah melaporkan Anna Mu’awanah (bupati Bojonegoro) ke Polres Bojonegoro dengan dugaan pencemaran nama baik.

Julianto selaku ketua PAC PDIP Kecamatan Kota sekaligus koordinator aksi menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Polres Bojonegoro, di mana telah memproses secara hukum, termasuk dari pelaporan yang dilakukan Carrine Irawan Kumalasari dengan dugaan pencemaran nama baiknya.

“Mbak Carrine dan pak Budi Irawanto (wakil bupati Bojonegoro) melaporkan Anna Mu’awanah (bupati Bojonegoro) dengan dugaan pencemaran nama baik, dan pihak kepolisian telah memproses secara hukum dengan memanggil sejumlah saksi,” ucapnya.

“Tidak ada satu pun di negara kesatuan republik indonesia ini yang kebal hukum, sehingga apa bila semua alat bukti telah mencukupi, kami berharap pihak kepolisian dapat segera memproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Juli.

Berlanjut, setelah dari Mapolres Bojonegoro, massa bertolak menuju kantor DPC PDIP Bojonegoro yang berada di jalan Panglima Polim.

Di kantor DPC PDIP kader serta pengurus 18 PAC beserta ranting wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro, bertujuan menyampaikan dukungan yang sama. Namun hingga menunggu beberapa menit dan berita ini diunggah, tak satu pun pengurus DPC PDIP Bojonegoro yang bersedia menemuinya. (Slk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *