KAKANWIL (SUDJONGGO) MEMBUKA KEGIATAN BINTEKNIS POLSUSPAS LAPAS KARAWANG

Karawang, tribuntipikor.com

Dalam upaya membangun aparatur sipil negara yang berkompeten di bidang keamanan serta mempunyai sikap dan pribadi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas pemasyarakatan. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat melaksanakan Kegiatan Pembinaan Teknis Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Binteknis Polsuspas) di Lapas Kelas IIA Karawang, Selasa (14/09/21).

Sinergitas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat melalui Divisi Pemasyarakatan dengan Polda Jabar merupakan bukti keseriusan dalam menyelenggarakan Pemasyarakatan agar lebih maju dalam hal deteksi dini, berantas narkoba dan kerjasama dengan APH terkait.

Dengan kehadiran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Sudjonggo didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman dan Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi serta perwakilan dari Polda Jabar yang dipimpin oleh AKP Hikmat, pembukaan kegiatan pun dimulai.

Dalam sambutannya, AKP Hikmat mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang terjalin. Kiranya dengan adanya bintek ini diharapkan dapat jadi momentum untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan jajaran Pemasyarakat. Kamtibmas di jabar cukup kondusif, namun di tengah pandemi covid-19, kita tetap harus antusias, mengajak masyarakat tetap disiplin aktif jalankan protokol kesehatan agar situasi aman, kondusif dan damai. Keselamatan rakyat adalah yang paling utama. Dengan adanya kegiatan ini merupakan kerjasama untuk meningkatkan koordinasi, pengawasan, keaman dan ketertiban dengan instansi yang memiliki polsus. Diharapkan seluruu peserta dapat mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh.” katanya.

Kemudian dalam Sambutan Kepala Kantor Wilayah, Sudjonggo menegaskan, “Bintek polsuspas ini dilaksanakan untuk petugas agar mempunyai kompetensi sehingga akan maksimal dalam melakukan deteksi dini dan pemberantasan narkoba. Saya berharap junior-junior muda generasi penerus, tolong ikuti bintek ini dengan baik. Tanggungjawab ada pada saudara saat saudara berdinas, ini bagian dari tugas. Camkan jangan hanya sekedar melaksanakan. Petugas diharapkan dapat menumbuhkan jiwa korsa, mampu jadi disiplin, tanggap, cekatan dan mampu menjalankan samapta. Kita baru saja berduka dengan kejadian di salah satu UPT di banten. Untuk itu mari kita bulatkan tekad untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, laksanakan tanggung jawab amanah, disiplin dan profesional menjalankan tugasnya.” tegasnya dan membuka kegiatan secara resmi. (INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *