Desa Panyirapan Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 “BERSAMA BEDAS”

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Sebagai upaya mendukung percepatan program vaksinasi nasional dan daerah, serta meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) Desa Panyirapan menggelar Gebyar 1000 Vaksinasi Covid-19 “BERSAMA BEDAS” Desa Panyirapan bertempat di Gedung Olah Raga Desa Panyirapan Kec Soreang Kab Bandung, Selasa (5/10/21).

Camat Soreang Rusli Baijuri mengatakan vaksinasi tersebut merupakan tahap gelombang I, dengan target 1000 orang, jenis vaksin-nya vaksin pfizer..

” Dengan melihat antusiasme warga mau di vaksin terus berdatangan siang ini saja sudah sekitar 1000 an melebihi target, gebyar vaksin ini akan terus berlanjut, ” tambahnya.

” Data sementara warga kecamatan soreang tervaksin sebesar 21%. Gebyar ini bekerja sama dengan Dinas kesehatan dan Relawan BEDAS, dengan menerjunkan nakes sebanyak 35 orang, IT sebanyak 15 orang, kader sebanyak 55 orang,” timpalnya.

Camat Soreang Rusli Baijuri menyampaikan harapan kepada warganya untuk pro aktif mengikuti gebyar vaksin baik melalui dinas, desa, komunitas, dan alumni demi mengejar imunitas (herd imunity) sehingga seluruh warga dapat menjalani kehidupan normal kembali.

Selanjutnya, Kepala Desa Panyirapan Dadang.S.L menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah terlibat dan memfasilitasi gebyar vaksinasi ini.

“Respon dan antusias masyarakat luar biasa menyambut gebyar vaksinasi ini dengan menembus angka 1060 lebih, ditangani langsung oleh Relawan BEDAS,” kata Dadang.

“Mudah-mudahan semua warga panyirapan sehat, dan pandemi covid-19 segera berakhir sehingga kita bisa menjalani kehidupan dengan normal kambali,” tutup Dadang. (Iceu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *