Terkait Rotasi 9 Pejabat Kab Bandung, Dishub Lakukan Sertijab dan Pisah Sambut

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Serah terima jabatan dan pisah sambut jabatan pimpinan pratama Kepala Dinas Perhubungan Kab Bandung dari Dr.Ir.H.Zeis Zultaqwa.ST.,MM kepada H.Iman Irianto Sudjana, bertempat di Kantor Dishub, Gandasari Kec Katapang Kab Bandung, Selasa (28/9/21) kemarin.

Telah diberitakan sebelumnya, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengambil kebijakan rotasi, pada Rabu (22/9/21). Dasar hukum-nya adalah Surat Keputusan Bupati Bandung Nomor 821/SK.505-BKPSDM/2021 tanggal 22 September 2021, Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari Dan Ke Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Kesembilan pejabat yang dilantik Bupati DS antara lain Zeis Zultaqwa sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR); Iman Irianto sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub); Tri Heru Puspita sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Distahpangkan); Wawan A Ridwan sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Yosep Nugraha sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus); dan Agus Nuria sebagai Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan).

Mantan Kepala Dinas Perhubungan, yang sekarang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Zeis Zultaqwa menjelaskan bahwa kegiatan Sertijab dan Pisah Sambut sebagai sesuatu hal biasa dalam lingkup pemerintahan, merupakan rangkaian dari kebijakan Bupati dan kebutuhan organisasi.

” Sebagai ASN, kita harus siap ditempatkan dimana saja, yang terpenting adalah bekerja profesional,” ungkap Dr .Ir.H.Zeis Zultaqwa.ST.,MM.

Ia menambahkan, beruntung dua setengah tahun menjadi bagian dari Dinas Perhubungan, sebagaimana mensukseskan tugas utama pelayanan masyarakat dengan berbagai inovasi telah dilakukan.

Kepada media, Zeis katakan bahwa kesan mendalamnya selama bergabung dan menjabat Kadishub adalah bahwa DIshub merupakan suatu dinas strategis, yaitu bagaimana memastikan pergerakan manusia (penumpang dan barang ) dalam situasi selamat, aman, dan nyaman, berjalan baik. Seperti dalam mudik,hallo mudik, mereka bertugas selama 24 jam. Di samping itu semangat kekeluargaan, kebersamaan, soliditas yang luar biasa, serta loyalitas dan integritas begitu tinggi, menjadi inspirasi dan motivasi saya untuk diterapkan di tempat baru DPUTR.

” Mudah-mudahan ditempat baru Dinas PUTR sebagai dinas strategis, karena disinilah beban dan tanggung jawab guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam bidang penyediaan infrastruktur dan perizinan, demi terwujudnya janji-janji politik Bupati DS, dan visi dan misi Kabupaten Bandung BEDAS, tercantum dalam RPJMD sebagai tujuan dan fokus utama” imbuhnya.

” Untuk itu perlu adanya kerja keras, kerja tujuan tersebut.
Dan Saya akan mencoba berkontribusi optimal, positif guna memaknai DPUTR, sebagai pelayan terbaik buat masyarakat, Kab Bandung” tutup Zeis Zultaqwa .(Iceu).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *