Peran pemuda harus mendapat bimbingan dari kita orang tua

Oleh :

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan-Barat
H. Yuliansyah SE, tribuntipikor.com

Warga Negara dan Masyarakat yang baik tentunya warga Negara Masyarakat, yang memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan yang bagus, agar dapat menjadi pelindung dan pengembang Negara Indonesia atau wilayah dimana kita berpijak, untuk menuju kearah yang lebih baik. Karakteristik warga Negara yang harus dimiliki oleh Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, menurut H Yuliansyah SE, Ketua DPD Partai Gerindra, ialah mutlak untuk mempunyai kemampuan untuk melihat dan mendekati berbagai aspek dari masalah apapun, sebagai anggota masyarakat secara global.

Pemuda juga yang harus diperhatikan ialah Kemampuan bekerja dengan orang lain (Secara kelompok) cara kooperatif dan bertanggung jawab terhadap peran dan kewajiban dalam masyarakat, muda yang berpikir selalu rasional dalam polah pikir dan tingkah laku.

Yang mendasar juga, kemampuan untuk berpikir secara sistematis dan kritis para pemuda saat ini harus selalu mengadakan dialog diskusi pada sekeliling yang lebih dahulu sudah menjalani dan melewati fase apa yang akan menjadi tujuan dari para pemuda, khususnya di Kalimantan-Barat terkhusus Kabupaten Kuburaya.

Dalam tujuan harus ada Keinginan menyelesaikan konflik secara damai. Karakteristik tersebut sangat perlu dimiliki oleh setiap generasi muda warga Negara, yang sadar akan potensi diri, karena dengan memiliki karakteristik yang disebutkan di atas, bisa membuat Pemuda sebagai warga Negara siap menghadapi zaman (Waktu red) yang kini semakin berkembang walaupun dengan segala perbedaan agama,ras golongan dan budaya.

Dengan segala keragaman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, merupakan hal wajar dan bahkan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri, itu Wajib, Anugerah Tuhan dapat dipastikan berpeluang positif dan negatif, sehingga hal itu perlu dikelola melalui usaha pengenalan, penghayatan dan penghargaan dengan mengembangkan dialog-dialog serta apresiasi budaya sehingga mampu mewujudkan situasi dan kondisi harmonis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang pada akhirnya untuk menghindari disintegrasi bangsa dari kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana jiwa itu mutlak harus di jiwai oleh calon pemimpin kita ditanah air ini.untuk itu jangan segan untuk merapat dalam gelar acara apapun dari partai Gerindra untuk para pemuda, agar dapat menjadi tulang punggung bagi pembangunan Daerah masing-masing.
(Dituliskan Rusman Haspian/editor Mansur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *