IKA UNPAD Gelar Gebyar Vaksinasi Disabilitas Jawa Barat Kab Bandung Sasar 1500 orang.

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Bekerja sama Pemprop, Pemkab Bandung, dan semua stake holder, IKA UNPAD menggelar Gebyar Vaksinasi Disabilitas Jawa Barat Kab Bandung bertempat di Bale Rame Soreang Kab Bandung, Sabtu (25/9/2021).

Tujuan Vaksinasi tersebut, sebagai upaya meningkatkan herd imunity dan mempercepat program vaksinasi nasional untuk warga disabilitas dan masyarakat umum, dimana kuota diberikan oleh Pemprov Jabar kepada IKA UNPAD sebanyak 120 ribu.

Telah diberitakan sebelumnya, IKA UNPAD telah mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi sejak pertengahan Juli 2021, dengan capaian hampir 30 ribu yang telah di vaksin.

” Termasuk hari ini target 1500 orang, dengan vaksinasi disabilitas sampai siang ini sekitar 200-an, dan masyarakat umum sekitar 1000 an, sehingga sampai siang ini sudah mencapai 1230 an orang,” ungkap Ir. Qudrat Iswara Sekjend IKA UNPAD kepada media, Sabtu (25/9/2021).

Ia menambahkan vaksinasi tersebut menyasar 20 kab/kota di Jawa Barat dan ditargetkan akhir bulan ini vaksinasi IKA UNPAD harus selesai. Untuk itu perlu kerja sama semua stake holder untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

” Jenis vaksin adalah vaksin sinovac dan vaksin sinopham,” katanya.

” Harapan kami supaya lebih banyak lagi komunitas-komunitas bergerak, bekerja sama, berkontribusi mendorong kegiatan vaksinasi dalam membantu percepatan program vaksinasi nasional,’ tQudrat.

” Gebyar vaksinasi hari ini dilaksanakan secara virtual live di 20 Kab/Kota se-Jawa Barat. Adapun tenaga medis dikerahkan untuk vaksinasi di Kab Bandung sebanyak 130 nakes,” tutup Qudrat. (Iceu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *