Di Pendopo Baldes Dander, KUA Dander, Adakan Giat Bimper Pranikah Catin Angkatan Ke 16.

Bojonegoro, tribuntipikor.com

Bertempat di pendopo kantor Balai Desa Dander Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro Jatim, Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin Angkatan ke-16 tahun 2021. Sabtu 25-09-2021. Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin Angkatan ke-16 tahun 2021 ini, dilaksanakan selama dua hari yaitu Jum’at dan Sabtu tanggal (24-25/09/2021) dan ditempatkan di kantor Balai Desa Dander kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro, dengan jumlah peserta per sesinya 40 orang Pemuda Pemudi Calon Pengantin.

Di keterangannya, Abdul Wahid selaku Kepala KUA Kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro mengatakan, bahwa kegiatan bimbingan perkawinan ini kita laksanakan selama 2 hari dikarenakan masih dalam situasi pandemi dan untuk menghindari kerumunan peserta Bimper dalam jumlah yang banyak.

Adapun yang kita fokuskan dalam bimbingan perkawinan nanti adalah, untuk dapatnya menekan terjadinya pernikahan dini serta bagaimana dalam menjalankan kehidupan setelah berumah tangga nanti, agar calon pengantin bisa menjadi pasangan yang harmonis, sakinah, mawaddah wa rahmah serta penuh barokah. Ungkap Abdul Wahid.

Tampak oleh awak media Tribuntipikor.com para pasangan calon pengantin, antusias sekali dalam mengikuti pelaksanaan giat Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin Angkatan ke-16 tahun 2021 ini, dari sejak dibuka pukul 09.00 Wib hingga selesai sekira pukul 11. 00 Wib, dengan tetap patuh dan taat menjalankan Protokol Kesehatan yang mana selalu memakai masker, meski sekarang ini kabupaten Bojonegoro sudah berada di PPKM Level 1.

Disempatannya Dr, Widhi Hermansyah Kepala Puskesmas Dander, selaku nara sumber, menyampaikan, bahwa agar Calon Pengantin tidak menjalani penyimpangan dalam rumah tangga, perlu diperhatikan keharmonisan rumah tangga, salah satu penyebab dari pada penyimpanan tersebut adalah virus HIV, virus HIV ini sangat ganas pengaruhnya. Sehingga perlu adanya penjagaan dalam tubuh diri masing-masing dengan baik bersih dan benar, serta perilaku menyimpang juga harus bisa di jaga Calon Suami dengan Istri. Jelasnya.

“Jaga keharmonisan keluarga guna kelanggengan mahligai rumah tangga” pesan Dr, Widhi Hermansyah.

Disisi lain Iko dan Kria salah satu peserta pasangan calon pengantin dari RT. 04 RW. 01 Desa Clebung kecamatan Bubulan kabupaten Bojonegoro, saat diwawancarai oleh awak media Tribuntipikor.com mengatakan, dirinya sangat senang sekali dengan adanya giat Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin ini, secara tidak langsung dapat membantu kami lebih dewasa dalam menjalankan Pranikah menuju ke pernikahan.

“Tentunya kami bisa lebih matang dan lebih siap.” mas. Ungkap Iko dan Kria. Slk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *