Kawasan Pusat Pengembangan Kompetensi JPIW KEMENPUPR Kota Bandung Terbakar

Bandung, tribuntipikor.com

2/ 9/ 2021, menerima berita pukul 01.20 WIB telah terjadi kebakaran sebuah gedung di kawasan pusat pengembangan kopetensi JPIW KEMENPUPR, yang beralamat dijalan Abdul Hamid RT 08 RW 03
Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Kota Bandung.
Dengan adanya laporan dari Gilang (Danru Security), team Diskar PB kota Bandung berangkat pukul 01.21 WIB, dan tiba dilokasi : 01.27 WIB, response time 6 Menit.
Lokasi kejadian dikawasan pusat pengembangan kopetensi JPIW KEMENPUPR kota Bandung adalah gedung perkantoran milik Pemerintahan.
Menurut Gilang (Danru Security) adalah milik dari H Aat Sudrajat, adapun kronologis kejadiaannya masih menurut Gilang (Danru Security) yang tengah berjaga di POS Security bersama anggota security yang lain mendengar suara kaca pecah, Gilang dan anggota mengecek ke dalam gedung dan terlihat ada di lantai 2 gedung PUSBANGKOM PJW dilantai 2 terlihat asap dari salah satu ruangan, saaat di dobrak terlihat api yang semakin membesar, Gilang dan anggota langsung mengambil 4 unit APAR kecil dan 1 unit APAR besar, karna tidak berhasil dipadamkan, Gilang langsung menghubungin Emergency Call 022-113 Diskar PB Kota Bandung.


Masih dalam penyelidikan penyebab dari kejadian kebakaran tersebut.
Adapun luas area keseluruhan dari gedung 2 lantai PUSBANGKOM PJW adalah sekitar ± 1800 m², bagian terbakar : ± 900 m² dilantai 2.
Barang yang terselamatkan serta kisaran kerugiannya masih belum bisa di perkirakan dan tidak ada korban dalam musibah kebakaran tersebut.
Tim DISKAR PB Kota Bandung Menurunkan, 4 Unit Pancar Mako Pusat, 1 Unit Pancar UPT Wilayah Barat, 1 Unit Pancar UPT Wilayah Timur, 1 Unit Pancar UPT Wilayah Selatan, 1 Unit Pancar UPT Wilayah Utara, 2 Unit Tanki, 1 Unit Quick Respons, 1 Unit Komando, total keseluruhan unit yang diturunkan oleh PB Diskar kota Bandung sebanyak 12 Unit.
Unsur dukungan dari kegiatan penyelamatan dan pemadaman gedung PUSBANGKOM PJW adalah pihak Kepolisian, 1 Unit Ambulance Dinkes 119, 1 Unit Ambulance Karang Taruna, Petugas kembali ke Mako Diskar-PB KOTA BANDUNG Petugas yang melaksanakan Peleton 1. ( Nur: Diani/ Hasanah ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *