Polres Bantaeng Rayakan Hari Jadi Polwan Ke- 73 RI Secara Virtual.

Bantaeng, tribuntipikor.com

Personil Polisi Wanita ( Polwan ) Polres Bantaeng merayakan Hari Jadi ke 73 Polwan RI melalui Virtual bertempat di ruang Vidcon Polres Bantaeng, Rabu 1 September 2020 yang dipimpin oleh Kapolri.

Dalam Arahannya, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para jajaran Polisi Wanita (Polwan), yang terus bekerja dan berjuang untuk melindungi segenap tumpah darah Bangsa Indonesia.

Di tengah momentum hari jadi ke-73, Kapolri berharap, Polwan dapat menjadi srikandi atau pahlawan yang membawa nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Saya selaku Kapolri mengucapkan selamat, terus berkarya, laksanakan tugas sebaik-baiknya jadilah srikandi-srikandi Polri yang membawa nama harum institusi,” kata Kapolri dalam sambutannya di acara syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI di Mabes Polri, Jakarta Selatan, yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/9)
Ditengah Pandemi Covid-19,

Kapolri juga menekankan pentingnya peran dari Polwan. Menurutnya, prajurit Bhayangkari harus berada di lini terdepan untuk ikut membantu Pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan Covid-19.

Terkait hal itu, Kapolri mengakui telah melihat bahwa Polwan terus bergerak untuk berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi, edukasi bahkan juga didalam kegiatan mendistribusikan bantuan sosial (bansos). Kemudian, ada juga yang terlibat langsung dalam akselerasi vaksinasi, pemulasaran jenazah pasien virus corona.

Akhir kegiatan dalam hari jadi ke-73 Polwan RI, Kapolri dan Ibu Asuh Polwan RI Julianti Sigit Prabowo memberikan penghargaan Pin Emas kepada Polwan yang berprestasi.

Sementara itu untuk tingkat Polres, Kegiatan Hari Jadi tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Bantaeng Akbp Rachmat Sumekar SIK Msi didampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Ibu Ketua Bhayangkari Cab Bantaeng dan seluruh Personil Polwan Polres Bantaeng secara Virtual.

Senada dengan harapan Kapolri, Akbp Rachmat Sumekar SIK Msi berharap agar seluruh Polwan Polres Bantaeng juga berkontribusi sebagai insan Bhayangkara.

“Semoga di ulang tahun ke-73 polwan semakin maju, memberikan kontribusi bagi kemajuan Polri dan menjadi Ibu pendidik anak sebagai generasi penerus Bangsa”( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *