PPDB T.A 2021/2022 SMA NEGERI 1 CILEUNYI KONDUSIF

BANDUNG, tribuntipikor.com

Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru di SMA Negeri 1 Cileunyi Tahun Ajaran 2021/2022 Alhamdulillah berjalan dengan tertib, aman dan lancar, sesuai Peraturan Gubernur Jawa Barat, Nomor 29 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Dan Sekolah Luar Biasa. Demikian Doyo, S.Pd., M.M.Pd selaku Kepala Sekolah membuka pembicaraan. Sekolah yang berlokasi di Kabupaten Bandung ini memang satu-satunya sekolah negeri yang ada di Kecamatan Cileunyi, sehingga menjadi sekolah favorit dan menjadi buruan para orang tua yang mau menyekolahkan. Kata Doyo mungkin dikarenakan Tahun lalu banyak lulusan yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri antara lain di ITB, UNPAD, UGM, UNDIP, UPI, IPB, UIN dan Perguruan Tinggi lainnya melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri dan jalur prestasi lainnya. Selain itu beberapa siswa diterima di seleksi Bintara Polri dan kedinasan lainnya. Disamping itu siswa SMAN 1 Cileunyi meraih prestasi dalam beberapa lomba, baru-baru ini empat siswa memperoleh prestasi dalam bidang Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten untuk Mata Pelajaran Biologi, Matematika, Fisika dan Astronomi. Prestasi non akademis salah seorang siswa lolos seleksi menjadi pengibar bendera pada peringatan HUT RI ke 76 Kabupaten Bandung.
Jumlah pendaftar tahap 1 melalui jalur afirmasi, tugas tertentu, perpindahan tugas orang tua/wali dan anak guru dan jalur prestasi tahun ini mencapai 618 orang, tahap ke dua berjumlah 451 orang, padahal daya tampung sekolah hanya menyediakan 12 rombel. Dengan demikian banyak calon siswa yang tidak bisa diterima. Doyo selaku Kepala Sekolah mohon maaf kepada para orang tua siswa dan para calon peserta didik belum bisa mengakomodir. Namun demikian harapan dia semoga mereka tetap semangat dan dapat melanjutkan di sekolah-sekolah yang ada di sekitar Cileunyi.


Jauh sebelum dilaksanakan penerimaan Tapip selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa SMA Negeri 1 Cileunyi telah melaksanakan sosialisasi PPDB kepada sekolah Negeri dan Swasta di Kecamatan Cileunyi dan daerah irisan. Langkah kedua jelas Tapip menyediakan ruang layanan informasi, memasang pamplet dan spanduk Penerimaan Peserta Didik Baru yang dipasang di depan sekolah disamping pelayanan secara daring. Untuk pelayanan informasi luring tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para calon pendaftar dengan menyediakan Hand sanitizer, tempat cuci tangan, thermogun, tisu dan banner/poster pencegahan covid 19 kata Tapip.
Kendala yang dihadapi yaitu adanya beberapa orang tua dan calon peserta didik yang belum bisa mendaftar secara online, namun demikian panitia dengan sigap menyediakan computer khusus bagi pendaftar yang kesulitan yang dipandu oleh operator, alhamdulillah akhirnya dapat terfasilitasi, ungkapnya. Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama para orang tua, stakeholder dan masyarakat sekitar yang telah mendukung kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru sehingga berjalan dengan kondusif. ( Kamal )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *