Gerai Vaksinasi Merdeka Candi, Polres Sukoharjo Sasar Kelompok Disabilitas

Percepat Vaksinasi, Polres Sukoharjo Antar Jemput Penyandang Disabilitas

Berikan Akses Vaksinasi, Polres Sukoharjo Antar Jemput Kaum Difabel

SUKOHARJO, tribuntipikor.com

Polres Sukoharjo menggelar kegiatan Gerai Vaksinasi Merdeka Candi 2021 untuk kelompok Disabilitas dan Warga Masyarakat Sukoharjo. Kamis (12/8/2021).

Kegiatan berlangsung di Klinik Polres Sukoharjo. Hadir dalam giat tersebut yakni Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho beserta jajaran, Ketua Paguyuban Disabilitas Edi Supriyanto dan peserta Vaksin. Dalam giat tersebut sejumlah 50 Orang telah di Vaksin dosis satu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sukoharjo menjelaskan, beberapa warga penyandang disabilitas yang terbatas pergerakannya ini dijemput oleh anggota Polres Sukoharjo dengan menggunakan mobil patroli. Mereka sengaja dijemput untuk memudahkan akses warga yang memiliki keterbatasan fisik menuju tempat vaksinasi di Klinik Polres Sukoharjo, ungkapnya.

Lanjut disampaikan, dengan adanya penjemputan tersebut, total ada 50 warga penyandang disabilitas dan warga sekitar Mako Polres Sukoharjo yang bisa sampai di lokasi untuk menjalan vaksinasi hari ini, terang Kapolres Sukoharjo.

Polres Sukoharjo sengaja melakukan penjemputan warga tersebut sebagai bentuk pelayanan untuk memudahkan kaum difabel mendapatkan akses vaksin.

Tidak hanya itu, kaum difabel tersebut juga diberikan paket sembako setelah menjalani vaksinasi. Semua kegiatan tersebut, merupakan upaya dari daerah untuk meningkatkan serapan vaksin, sehingga penyebaran virus corona di Sukoharjo dapat ditekan.

“Sampai saat ini di Kabupaten Sukoharjo sudah melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 sebanyak 129.817 dan untuk dosis 2 sebanyak 74.000, sehingga total mencapai 203.817 dosis,” pungkasnya.

Vio Sari/Humas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *