Jamaah Shalat Ied Di Lapangan Pemuda Benteng Selayar Prokes Covid 19

  • Whatsapp

Selayar, tribuntipikor.com

Pelaksanaan Shalat Ied, Idul Adha 1442 H, di Lapangan Pemuda Benteng Kepulauan Selayar, patuhi Protokol Kesehatan, (Prokes) secara ketat yang berlangsung, Selasa (20/7/2021).

Jamaah Shalat Ied, Idul Adha 1442, H, di ikuti oleh beberapa pejabat dan ratusan jamaah dari empat Kelurahan dalam kota Benteng.

Jamaah Shalat Ied, yang sejak pukul 06.00 wita, sudah membanjiri lapangan Benteng, dengan tertib mengikuti anjuran panitia dengan menerapkan prokes, mulai dari, mencuci tangan, menggunakan mesker, menyemprotkan hensanitizer.

Dalam pelaksanaan shalat ied, yang dimulai pukul 07.00 wita, bertindak sebagai Khatib, Ir. H. Arfang Arif.

Sebelum pelaksanaan Shalat Ied, dimulai panitia mengumumkan jumlah hewan kurban se Kabupaten dari sebelas Kecamatan, diantaranya Kecamatan Benteng sebanyak 115 ekor Sapi.

Juga panitia Shalat Ied memberikan tuntunan tata cara pelaksanaan Shalat Ied.
Terlihat pula petugas Covid – 19 Kabupaten, sebelum jamaah memasuki Lapangan Pemuda menyemprotkan Hensanitizer kepada setiap jamaah.

Khatib H. Arfang Arif, dalam Khotbahnya menyampaikan bahwa ketulusan nabi Ibrahim yang rela mengorbankan puteranya Ismail karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Pandemi Cotona, yang saat ini meluluh lantakkan kehidupan dunia dan tatanan kehidupan manusia saat ini”, jelas Ustdz Arfang Arif.

Olehnya itu beberapa cara yang dapat kita lakukan antara lain, meningkatkan Ibadah, mematuhi Prokes, meningkatkan Imun tubuh dan menjaga makanan yang seimbang,( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *