HUT ke-61 KEJAKSAAN RI. KEJAKSAAN NEGERI JAKARTA BARAT melaksanakan “Adhyaksa Peduli Vaksinasi”.

  • Whatsapp

Jakarta, tribuntipikor.com

Dalam rangka memperingati HUT Kejaksaan RI ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-21 Tahun 2021,
Kejaksaan memberikan pelayanan kepada masyarakat salah satunya menekan penyebaran Covid- 19 dan mensukseskan program vaksinasi Nasional.
Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melaksanakan “Adhyaksa Peduli Vaksinasi” khususnya untuk keluarga besar Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan Masyarakat Umum,

Seperti adik kita bernama : Ridho Azka Agistan (Bocah 13 Tahun) Ikuti Vaksinasi di Kajari Jakarta Barat,
Dia datang bersama ortuanya dengan menggunakan sepeda motor, Siswa kelas 7 di MTSN 40 Jakarta dan tinggal di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Persaki milik Pemprov DKI Jakarta.

“Sakitnya sebentar saja, seperti digigit semut,” ucap Agis dengan wajah sumringah, usai menerima suntikan vaksin pertama ini, Sabtu (17/7/2021) siang.

Orang Tua Agis mengatakan” Saya sangat senang anak saya bisa divaksin di sini. Kebetulan hari ini ada layanan vaksin untuk anak-anak jadi saya bisa ajak anak saya.

Yang berlangsung di halaman parkir Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kembangan, Sabtu (17/7/2021) mulai pukul 07.00 WIB.

Wali kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto turut menghadiri kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksinasi.
Menurut Uus Kuswanto”Pelaksanaan vaksinasi ini juga terkait dengan penerapan PPKM darurat.
PPKM darurat itu ada dua kegiatan yakni implementasi dan pelaksanaan vaksinasi,” jelasnya.

kegiatan vaksinasi massal kategori usia 12 tahun ke atas merupakan bentuk kolaborasi dalam membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Jakarta.

Ditempat yang sama para bocah bocah berusia 12-17 tahun mengikuti vaksinasi gratis yang diadakan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Menurut Rizal, ia tahu adanya layanan vaksin untuk anak-anak dari tetangga di rusunawa tempat tinggalnya, kemudian mendaftarkan melalui link yang di share Kejaksaan Tinggi Jakarta Barat untuk masyarakat umum.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Asri Agung Putra, mengatakan, kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksinasi digelar sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Selain vaksinasi massal, korps Adhyaksa juga mengadakan kegiatan membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi covid-19. “Beberapa waktu lalu, kami mendistribusikan oksigen. Jajaran kami juga bersama kepolisian dan satpol PP melaksanakan penegakan hukum pada masa PPKM darurat,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar, mengatakan, Adhyaksa Peduli Vaksinasi digelar sebagai bentuk kolaborasi antara Kejari Jakbar, Kementerian Pertahanan, dan Pemkot Jakbar dengan tujan mendukung program pemerintah dalam menekan laju angka kasus positif covid sehingga terbentuk Herd community.

A.NAHROWIE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *