Dampak Positif Telah Terpatri di Kampung Negeri Batin Pasca TMMD Ke-111 Kodim 0427/Way Kanan.

Way Kanan, tribuntipikor.com

Jika mengikuti dan menganalisa tahap demi tahap sejak dimulainya hingga penutupan TMMD ke – 111 Kodim 0427/Way Kanan, tampak efek positif telah terlihat di Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan. Mulai dari tumbuhnya semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat setempat termasuk meningkatnya tingkat kerukunan beragama. Minggu (18/072021)

Tanpa mengenyampingkan dari tujuan utama TMMD yang diantaranya untuk lebih meningkatkan kualitas kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, mendorong pembangunan disebuah pedesaan melalui kegiatan Fisik maupun Non Fisik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung Negeri Batin.

“Satu lagi dampak positif yang terpatri pada masyarakat di Kampung Negeri Batin adalah dengan kembali tumbuhnya semangat gotong-royong ditengah-tengah masyarakat yang oleh sejumlah Tokoh Masyarakat dirasakan sudah mulai pudar”,tutur Pasiter Kapten Inf A. Yani Folsen saat ditemui di Lokasi.

Kemudian beliau menambahkan bahwa, meningkatnya semangat kegotong-royongan sekaligus dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat, akibat semua kegiatan di TMMD ke – 111 Kodim 0427/Way Kanan dikerjakan bersama-sama antara prajurit TNI bersama warga masyarakat. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *