Global Wakaf ACT salurkan Domba Jelang Idul Adha Ke Pondok Pesantren

Garut, tribuntipikor.com

Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Garut mendistribusikan sebanyak 50 Ekor domba ke Pondok Pesantren Al-Faruk Kp Kalapa Nunggal Desa Simpang Sari Kecamatan Cisurupan Garut, Jum’at (09/07/ 2021).
Kegiata ini menjelang 11 Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Faruq K.H Kusnandar sangat bersyukur atas pemberian 50 ekor Domba ini, karena bisa membuat santri-santrinya produktif dan mandiri.
“Alhamdulillah kami ucapkan Jazakumullah khairan Katsiron untuk Global Wakaf ACT dan para muwakif yang telah memberikan 50 ekor domba kepada pihak Pesantren. Ini sangat bermanfaat bagi pihak Pesantren karena aktivitas santri jadi lebih beragam tidak hanya mengaji tapi juga bisa mengurus domba, apalagi dengan adanya Wakaf domba di pesantren, Insya Allah bisa memandirikan perekonomian di Pesantren ” Ucap kusnandar

Sementara itu Tim Program ACT Garut, Acep Yahya Wijaya mengatakan behwa tujuan pemberian hewan ternak Wakaf sebanyak 50 ekor ini adalah untuk Memandirikan Perekonomian Pesantren dan mencukupi Pangan yang Sehat untuk Santri.
” Berkolaborasi dan menggandeng pesantren sebagai basis peternakan, Wakaf Ternak Produktif Insyaallah akan memaksimalkan peran para Santri sebagai sumber daya penggerak Wakaf Produktif ini. Pesantren dinilai menjadi lokasi paling cocok dalam peternakan domba, karena sebagian besar Pesantren berada diperdesaan dengan tanah yang cukup luas. Hal ini juga dilakukan untuk Pemberdayaan Pesantren agar Pesantren mampu mandiri dan memiliki usaha produktif.” Tutur acep

Adapun distribusi hewan domba ini merupakan lanjutan dari Pendistribusian yang dilakukan semenjak bulan Februari 2021

Lanjut Acep” Ada 10 Pesantren yang terpilih mendapatkan hewan ternak Wakaf dari Global Wakaf ACT, yang tersebar diseluruh penjuru Kabupaten Garut,yaitu Ponpes Al-Faruq merupakan Pesantren ke-7 yang telah mendapatkan penyaluran hewan ternak.

Adapun 3 Pesantren lagi insya Allah akan dilakukan bertahap sesuai kesiapan kandang dari masing-masing Pesantren”(Wawan)

I

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *