Polsek Tompo Bulu Bantaeng Kerjasama Dengan Dai Dan Puskesmas Labbo

Bantaeng, tribuntipikor.com

Polsek Tompobulu Polres Bantaeng Bekerjasama dengan Dai Polsek Tompobulu dan Puskesmas Labbo menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal dan gratis di GERAI VAKSIN PRESISI di aula kantor Polsek Tompobulu, vaksinasi covid-19 ini untuk mendukung Program pemerintah  mensukseskan sejuta vaksin sehari. Vaksinasi tahap pertama menyasar  sejumlah masyarakat umum di kecamatan di wilayah hukum polsek Tompobulu, Kamis (08/06/2021) pagi.

Disela-sela pelaksanaan vaksin ditemui Humas Polsek Tompobulu BRIPKA ILHAM ASHADI  mengatakan, Gerai Vaksin Presisi di aula Polsek Tompobulu ini merupakan vaksinasi covid – 19 secara massal dan gratis ini untuk mendukung Program pemerintah  menyukseskan sejuta vaksin dalam sehari.

“Tujuannya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kasi Humas

Terlihat di lokasi animo dan minat masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi tersebut dan hingga berakhirnya vaksinasi tersebut jumlh warga yang mengikutinya sebanyak 73 orang dengan varian umur 12 tahun ke atas bahkan ada beberapa orang lansia.

Sebelum disuntik vaksin, para penerima wajib menjalani tahap pendaftaran, kemudian pemeriksaan kondisi kesehatan, Bagi yang memenuhi syarat lalu menerima vaksin melalui suntikan di lengan. Selanjutnya menjalani observasi di tempat, selama 30 menit.

Dilokasi vaksin ditemui pula Kapolsek Tompobulu AKP SUHARDI,SH yang dalam kesempatan itu juga mengimbau masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, agar tetap mematuhi 5M demi menekan serta memutus mata rantai  penyebaran virus corona (Covid -19) khususnya di wilayah hukum polsek Tompobulu . Yaitu dengan cara tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Dan bagi masyarakat yang belum divaksin, tidak perlu takut dan khawatir. Mari sukseskan program vaksinasi nasional. Sekali lagi tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal,” ucap Kapolsek AKP SUHARDI,SH,( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *