Dalam acara Penyerahan Program Bantuan Beras, Bupati Garut Serahkan Secara Simbolis Kepada Perwakilan Warga

Garut, tribuntipikor.com

Dalam acara penyerahan Program Bantuan Beras, Bupati Garut yaitu H Rudy Gunawan secara simbolis kepada perwakilan warga,hari ini Rabu(07/07/2021) bertempat di halaman Kantor Kecamatan Garut Kota.

Bupati Garut mengungkapkan,pihaknya menyediakan sekitar 40 ton beras yang dibagikan Kepada Warga dengan per orang mendapatkan 4.5 Kg beras, para penerima bantuan ini diluar penerima bantuan uang tunai Rp. 600.000 dari Pemerintah Pusat.

Bantuan tersebut hanya untuk di Pusat Kota di 21 Kelurahan ada 40 ton, yaitu untuk dibagikan untuk kurang lebih 11 ribu orang, masing-masing 4.5 Kg, nanti untuk yang lainnya masih ada,” jelas Rudy

Lanjut disampaikan di masa PPKM Darurat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) serta TNI Polri akan terus melakukan langkah-langkah humanis guna menekan dampak dari PPKM Darurat yang akan dilaksanakan sampai 20 Juli 2021 ini.

Sedangkan untuk para penerima ditentukan oleh Lurah setempat beserta Ketua RW dan RT di Kelurahan yang menerima bantuan beras ini,” ujarnya.

Bagi para penerima sambung Rudy ditentukan oleh Kepala Kelurahan nanti dengan Pak RW Pak RT, disekitarnya berbagai macam profesi yang terganggu dengan kondisi seperti ini.

Sementara itu Asisten Daerah Bidang Pemerintahan H Suherman mengatakan, Warga penerima bantuan ini terdiri dari 21 Kelurahan di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

Sedangkan bantuan tersebut akan disalurkan di tiap – tiap Kelurahan untuk diserahkan Kepada Warga yang telah terdata,” katanya.

Menurutnya saat ini ada 426 KK yang akan menerima bantuan dengan jumlah jiwa 12 ribu.

Untuk itu apabila kedepan ada yang memerlukan dengan kebutuhan yang mendesak bisa saja mengajukan melalui Rekomendasi Desa dan Camat, sesuai yang disampaikan oleh Bupati bahwa jangan sampai ada warga yang dapurnya tidak ngebul,” tandasnya.

Insya Allah jadi sekali lagi Kami akan menyetorkan Kepada Dinas DKP dan Kami akan kawal sampai ke Masyarakat,” pungkasnya.(Wawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *