Dandim 1415 / Selayar Letkol Kav. Adi Periatna Jadi Pameteri Pelatihan Kader PKB PKDRT

Selayar, tribuntipikor.com

Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna yang juga adalah Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 menjadi salah satu pemateri pada kegiatan pelatihan kader PKB PKDRT dan pola asuh yang diselenggarakan oleh TP Penggeraknya PKK Kabupaten Kepulauan Selayar.

Di hadapan kader TP PKK, Letkol Kav. Adi Priatna membawakan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) di Sekretariat PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (3/7/2021).

Sedangkan materi materi PKDRT dibawakan oleh Kabid Perlindungan Anak Dinas DP3AP2KB Andi Irmayani.

TP PKK Kab.Kepulauan Selayar melaksanakan Pelatihan Kader PKBN, PKDRT dan Pola Asuh, tgl 2-4 Juli 2021 bertempat di Sekretariat PKK Kab.Kepulauan Selayar.

Pelatihan PKBN dan PKDRT akan berlangsung selama tiga hari, 2-4 Juli 2021.

Sementara itu sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar yang disampaikan oleh Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Hj.Sri Mala Bakti Abidin, mengatakan TP PKK mempunyai beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2021. Salah satu diantaranya adalah program penghayatan dan pengamalan pancasila yang merupakan program kerja dari pokja I. Program ini dijabarkan melalui beberapa kegiatan, diantaranya adalah kegiatan pelatihan kader PKBN, PKDRT, dan pola asuh bagi TP. PKK desa/kelurahan.

Dikutip dari laporan Ketua Pokja I Andi Mulianti Rahman selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan tujuan pelatihan untuk memberikan pemahaman kepada para kader tentang PKBN, PKDRT dan Pola Asuh sehingga mereka mampu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui penyuluhan atau permainan simulasi. Juga di desa diharapkan dapat terbentuk kelompok-kelompok simulasi dimana selama ini hanya sebagian desa yang memiliki kelompok simulasi.

Untuk peserta pelatihan adalah kader dari masing-masing desa se Kecamatan yang ada di daratan Pulau Selayar.( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *