Masuk Dua Pekan TMMD Ke- 111 Kodim 1415/Selayar Berhasil Buka Jalan 3, 2, KM.

  • Whatsapp

Selayar, tribuntipikor.com

Memasuki dua pekan pelaksanaan TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar dikampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Satgas telah berhasil membuka akses jalan ke kampung Tola yang sebelumnya selama puluhan tahun terisolir.

Selain berhasil membuka jalan sepanjang 3,2 km dengan lebar 7,5 m, Satgas TMMD 111 juga telah merampungkan jembatan Tola serta membangun mesjid Tola. Selanjutnya Satgas TMMD Ke 111 telah membantu warga membuat jaringan air bersih serta melakukan edukasi terhadap warga Tola.

Saat ini perubahan nyata terlihat dipemukiman warga Tola, dan hal ini mengundang banyak apresiasi dari berbagai pihak atas terbuka keterisoliran Kampung Tola yang dinilai memiliki potensi besar dibidang pertanian dan wisata. Tak terkecuali Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, yang mengaku terkesan dengan hasil pembukaan jalan TMMD dari Bitombang ke Tola, yang dinilainya sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat kampung Tola.

Dalam kegiatan TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Satgas TMMD Ke 111 menggandeng Dinas Sosial menyalurkan beras bantuan kepada warga Bitombang dan Tola yang ikut terlibat dengan sukarela membantu bekerja dalam pembukaan jalan tembus ke kampung Tola.

Bersama Dansatgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna, Kadis Sosial, Drs. Patta Amir membagikan beberapa paket beras. Dan diterima dengan senang hati oleh sejumlah kepala keluarga di 2 kampung tersebut.

Beras ini hanya sedikit nilainya dibanding dengan semangat warga yang ikut membantu Satgas TMMD ke 111 membuka jalan di daerah berbukit bagian timur kampung tua Bitombang, ungkap Patta Amir. (Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *