LPKPK Komcab Kuburaya Siap Mengawasi Semua Program Pemerintah

  • Whatsapp

Kubu Raya, tribuntipikor.com

LP-KPK Komcab kuburaya siap mengawasi semua program pemerintah. Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komcab kuburaya memandang permasalahan hukum di masyarakat menjadi sangat pelik.

Apalagi saat ini masyarakat sudah terlanjur percaya bahwa hukum itu tumpul ke atas namun sangat tajam ke bawah. Dan selama ini memang fakta bahkan sangat sulit untuk dibuktikan, katanya ketua Komcab KKR Bahtiar saat memberikan paparan pembekalan LP-KPK di kediaman komcab KKR Jum,at (25/6). Ia menyatakan, berdirinya LP-KPK ini bukan untuk melawan pemerintah, namun untuk mengawal segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh jajaran pemerintah, baik pemerintah tingkat daerah maupun pusat. Kita ini mengawal/pengawasan bukan melawan. Kita menjadi rekan pemerintah, katanya. Selain itu, berdirinya LP-KPK ini untuk membantu masyarakat yang lemah terhadap hukum, sehingga ke depan masyarakat bisa menjadi lebih melek dengan hukum, dan tidak takut dengan hukum. Kita memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat, kita kawal keadilan jangan sampai keadilan terabaikan. Semua lapisan masyarakat berhak mendapatkan keadilan, ujarnya. Salah satu contohnya, kata supriadi pemberian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) masih belum tepat sasaran. Banyak warga miskin yang tidak mendapatkan BPJS yang ditanggung oleh pemerintah, bahkan juga masih ada masyarakat yang mampu namun masih menerima PKH.

Oleh karena itu lanjutnya, pihaknya meminta kepada semua anggota LP-KPK untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat dan menjadi mitra bagi pemerintah, agar program-program atau kebijakan pemerintah bisa menjadi lebih bagus dan tepat guna. Yang menerima BPJS atau PKH itu rata-rata yang dekat dengan perangkat desa, ini kan tidak benar. Nah di sini fungsi kita menjadi mitra bagi pemerintah, ujarnya. Selebihnya mansur berpesan, LP-KPK ini jangan menjadi lembaga peminta-peminta, namun menjadi lembaga yang benar-benar solid dalam menegakkan keadilan untuk masyarakat.

Wajib mengingatkan atau membenarkan, negara kita ini negara hukum jangan bertindak main hakim sendiri. Jangan sampai menginvestigasi hal yangg tidak tepat dan akurat. Lengah bisa mendapatkan sanksi hukum, tandasnya.

Sementara itu wakil Ketua LP-KPK comcab kubu raya maslan menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengawalan terhadap program-program pemerintah yang selama in sudah berjalan. Sehingga ke depan jalannya pemerintahan bisa semakin bagus. Termasuk program BPJS dan PKH, program daerah maupun pusat tetap akan kami kawal. Kami akan menjadi mitra bagi pemerintah, katanya. (Ms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *