Satgas TMMD Ke -111 dan Warga Kebut Perehaban Masjid Nurul Hidayah

  • Whatsapp

WAY KANAN, tribuntipikor.com

Sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0427/Way Kanan yang dilaksanakan di Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan salah satunya yaitu sasaran fisik berupa perehaban Masjid Nurul Hidayah yang ada di Dusun Srijaya Mulya.

Komandan SSK TMMD ke-111 Kapten Arm Yana Mulyana mengatakan, bahwa perehaban masjid merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik kegiatan TMMD yang ke-111 Kodim 0427/Way Kanan, adapun sasaran fisik yang lainnya yaitu pembukaan badan jalan, pembuatan gorong-gorong, Rehab RTLH dan pembangunan Poskamling.

Kata dia, sarana ibadah umat Islam di Dusun Srijaya Mulya ini memang harus dibenahi secara bersama-sama. Hal itu, juga sebagai upaya untuk menjaga nilai-nilai religius yang ada di masyarakat.

“Kali ini sasaran fisik TMMD salah satunya diarahkan pada perehaban Masjid Nurul Hidayah di Dusun Srijaya Mulya. Nampak anggota Satgas TMMD bahu membahu bersama masyarakat untuk pembangunan teras Masjid,” ujarnya.

Menurut Kapten Arm Yana Mulyana, masyarakat sangat antusias bersama personel Satgas TMMD ke -111 Kodim 0427 Way Kanan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga karena Masjid adalah salah satu bangunan terpenting bagi masyarakat yang digunakan sebagai tempat ibadah,” ucap Dan SSK.

Kapten Arm Yana Mulyana mengaku, Satgas TMMD ke-111 akan terus membantu dan mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif. Seperti gotong-royong sebagai wujud kerja sama dan menciptakan situasi yang bersih di kampung-kampung khususnya wilayah Kabupaten way Kanan

Sementara itu, salah satu warga Dusun Srijaya Mulya, Wandi (38) yang juga Jamaah Masjid Nurul Hidayah mengatakan, keterlibatan masyarakat sekitar dalam kegiatan TMMD ke-111 ini merupakan kecintaannya kepada TNI.

“Ini merupakan langkah awal kepedulian masyarakat, sehingga kedepan diharapkan bisa lebih besar lagi kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya,” ujar Wandi. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *