Satgas TMMD Beri Pelatihan Pembuatan Pakan Permentasi bagi Peternak Negeri Batin

WAY KANAN, tribuntipikor.com
Peternak yang ada di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan menerima Pelatihan Pembuatan Pakan Permentasi dari Satgas TMMD ke – 111 TA. 2021. Senin (21/6/2021)

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Non Fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke – 111 TA. 2021 Kodim 0427/Way Kanan dengan sasaran peternak yang ada di Kampung Negeri Batin.

Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman kepada para peternak agar dapat memanfaat tanaman yang ada di sekitar lingkungan kampung untuk dijadikan Pakan Permentasi.

Kelebihan dari Pakan Ternak Permentasi adalah dapat meningkatkan berat badan dan produksi susu pada ternak serta dapat menambah nafsu makan pada ternak.

Kepala Kampung Negeri Batin Bapak Jarot, S.H. saat ditemui di lokasi pelatihan menjelaskan, “Saya mewakili masyarakat Kampung Negeri Batin sangat berterima kasih kepada Kodim 0427/WK selaku pelaksana TMMD ke – 111 yang telah membantu kami Aparat Kampung dalam memberi pemahaman kepada para peternak untuk dapat mengembangkan ternak dengan memanfaatkan teknologi berupa Pakan Permentasi yang tadi telah dilatihkan, selain itu kegiatan ini memberi dampak positif apalagi ditengah Pandemi Covid-19 yang berdampak kepada kehidupan sosial masyarakat terutama para peternak. Dengan adanya kegiatan ini menjadi solusi dan terobosan kedepan bagi kami dalam mengembangkan ternak menjadi sektor unggulan di Kampung Negeri Batin”. ujar Kepala Kampung. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *